Teror Mayat Kucing Tanpa Kepala Bikin Geger Jepang, Polisi Gelar Penyelidikan

ERA.id - Kepolisian Jepang menemukan mayat kucing tanpa kepala di kota Kobe, Jepang barat, Minggu (23/6). Polisi bergerak untuk menelusuri kemungkinan kejadian itu dengan insiden serupa tahun lalu.

Menurut laporan Kyodo News, mayat kucing tanpa kepala itu diduga terpenggal karena terkena benda tajam. Polisi sedang menyelidiki kasus ini sebagai dugaan pelanggaran undang-undang perlindungan hewan dan memeriksa rekaman kamera keamanan di sekitarnya.

Mayat kucing itu ditemukan di trotoar di daerah pinggiran kota Kita Ward sekitar pukul 7:55 pagi oleh seorang pejalan kaki berusia 70-an, yang kemudian memberi tahu pihak berwenang.

"Tubuhnya jantan dewasa, berukuran panjang sekitar 40 sentimeter dari leher hingga ekor. Kucing tersebut diyakini telah mati kurang dari sehari setelah ditemukan. Kepalanya belum ditemukan," kata polisi.

Polisi tidak menemukan noda darah di daerah tersebut setelah hujan baru-baru ini, dan sedang menyelidiki apakah mungkin kucing tersebut dibunuh di lokasi lain sebelum tubuhnya ditinggalkan di tempat kejadian.

Sejauh ini, polisi sedang mencari kemungkinan kaitannya dengan kejadian serupa yang terjadi sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian, ketika empat mayat kucing ditemukan di kuburan dengan kepala hancur pada 13 Juni tahun lalu.