Viral Cushion Core Sekali Tap Langsung Mantap, Begini Cara Pakainya yang Benar

ERA.id - Cushion merupakan base makeup yang mirip dengan bedak, tetapi juga mengandung foundation yang memiliki tingkat coverage cukup tinggi. Belakangan di media sosial TikTok viral cushion core yang memuat beberapa video para beauty influencer yang review cushion.

Saat melakukan review cushion, para beauty influencer menggunakan cushion dengan sekali tap pada wajah mereka. Kemudian melihat hasil sekali tap mereka langsup mangap dan kaget, karena cushion tersebut mampu menutupi flek atau jerawat pada wajah.

Hal tersebut pun menuai kritikan dari netizen hingga menciptakan cushion core yang viral. Netizen menilai para beauty influencer berlebihan dalam review cushion tersebut padahal baru sekali tap di wajah, dan belum di-blend atau diratakan ke seluruh wajah.

Dilansir dari Skin Cupid, pemakaian cushion yang benar memang dengan tap pada wajah, tetapi harus di-blend atau diratakan ke seluruh wajah dengan tap berulang kali, tidak hanya sekali. Berikut ulasan lengkap cara memakai cushion dengan benar yang bisa kamu simak.

1. Gunakan dalam jumlah sedikit

Saat memakai cushion, mulailah dengan mengoleskan cushion pada puff sedikit, setidaknya sepertiga dari ukuran puff. Jangan mengambil terlalu banyak untuk mendapatkan hasil yang tetap terlihat natural pada wajah.

2. Gunakan dengan tap atau mengetuk pada wajah

Untuk mengaplikasikan cushion dengan benar, ingatlah untuk mengetuk puffnya dengan lembut alih-alih menggesernya. Mengetuk cushion menempel di pori-pori dan area yang tidak rata, sehingga menghasilkan kulit yang halus dan melekat dengan baik.

Saat memakai cushion, mulailah dari pipi, gerakkan ke arah luar dan aplikasikan tepukan ke seluruh wajah agar blend atau rata dengan baik. Tepukan kuat bisa dilakukan di tempat yang Anda butuhkan untuk menutupi dan tepukan lembut untuk tampilan alami.

3. Akhiri dengan gunakan bagian puff bersih

Untuk menyelesaikannya, tepuk-tepuk lembut seluruh wajah Anda menggunakan bagian puff yang bersih untuk meningkatkan daya rekat dan menghindari noda. Jika ada area di mana cushion tampak tipis atau Anda ingin cakupan ekstra, aplikasikan lapisan lainnya.