Enggan Duetkan Anies dengan Sohibul di Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Punya Versi Sendiri

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberi sinyal partainya tak tertarik menduetkan Anies Baswedan dengan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Dia mengaku PKB punya pilihan sendiri.

Diketahui, PKS menduetkan Anies dengan Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024. Duet ini akan ditawarkan ke sejumlah partai yang tertarik mengusung Anies.

"Itu versi PKS kan? Kami punya versi juga," kata

Dia meyakini masih ada peluang untuk bermusyawarah dengan partai politik lain, termasuk PKS, untuk membahas siapa pasangan yang tepat untuk Anies.

Namun, PKB mengaku belum berniat memasangan Anies dengan Sohibul seperti yang diwacanakan PKS untuk Pilkada Jakarta 2024.

"Ya pasti akan ada musyawarah ya. Tetapi kita belum, belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," kata Cak Imin.

Untuk Pilkada Jakarta 2024, DPP PKB masih terus mencari siapa sosok untuk ditempatkan sebagai bakal calon wakil gubernur.

Sementara untuk bakal calon gubenur Jakarta, DPP PKB mengikuti rekomendasi dari DPW PKB untuk mengusung Anies Baswedan.

"Kalau PKB DKI kan mintanya Anies, ya tentu kita akan pertimbangkan lebih banyak. Tapi kita masih akan cek soal wakil, wakil masih kita cek," kata Cak Imin.

Soal kapan target PKB mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Cak Imin tak memberi kepastian.

"Yang nanti. Kan sampai hari ini kita lagi memantapkan siapa pasangan Anies," kata wakil ketua DPR RI itu.