Klarifikasi Geni Faruk soal Thariq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan: Itu Jokes Gen Halilintar

ERA.id - Geni Faruk akhirnya memberikan klarifikasi soal ngotot menyebut putranya, Thariq Halilintar yang sudah haji sejak usia 2 bulan.

Momen Geni Faruk ngotot minta Thariq dipanggil 'Haji' itu terjadi dalam acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid pada 23 Juni lalu.

Momen tersebut membuat Geni Faruk dibanjiri cibiran. Mereka menganggap ibunda Atta dan Thariq Halilintar ini sombong dan haus akan pengakuan. Mengetahui cibiran tersebut, Geni Faruk akhirnya angkat bicara.

Mertua Aurel Hermansyah ini mengganti kalimatnya dan mengatakan Thariq hanyalah haji bayi. Sebab, Thariq tetap harus melaksanakan ibadah haji saat akil baligh.

"Itu haji bayi jadi setelah dia baligh mesti ngulang lagi, belum gugur kewajiban hajinya," ucap Geni Faruk, dikutip dari akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall


Lebih lanjut, Geni Faruk mengaku hal itu hanya bercanda dan dilakukannya demi mencairkan suasana. 

"Kita ngomong waktu itu bercandaan dalam pkeluarga untuk mencairkan suasana, itu dia grogi karena mau ngelamar, jadi mami nyeletuk buat mencairkan suasana," bebernya.

Ketika disinggung berdebat dengan Atta Halilintar soal haji, ibu anak 11 ini membantahnya. Ia menyebut kejadian itu terjadi, karena memang sering terjadi dengan keluarganya.

"Itu bukan debat, itu jokes ala Gen Halilintar," katanya. 

Meski dibanjiri hujatan publik, Geni Faruk mengembalikan semua tudingan itu kepada sang pencipta. Hal ini membuatnya jadi lebih ingat kepada Allah SWT.

"Kalau dijawab esensinya, kalau dipuji kita malah jadi cemas karena takut sombong. Kalau dihujat mudah-mudahan kita kembali kepada Allah, itu sebenarnya ada rahmat di situ," jelasnya.

Sampai saat ini, Geni Faruk mengaku tidak pernah menggunakan gelar haji walau sudah melaksanakan ibadah tersebut. 

"Kalau gelar-gelar itu kita sekeluarga lebih memilih tidak memakai gelarnya." tambahnya. 

Sebelumnya, ayah Thariq dan Atta, Anofial Asmid menegur MC yang tak menyebut Atta Halilintar dengan sebutan haji. Ia  melayangkan protes karena suami Aurel Hermansyah ini baru saja menunaikan ibadah Haji.  

Anofial meminta pembawa acara agar segera mengoreksi perkataannya. "Pak haji, Pak haji lupa," tegur Anofial Asmid. 

Tak hanya itu, Geni Faruk juga mendadak mengungkit Thariq Halilintar sudah haji sejak usia 2 bulan. Ia menyebut mantan kekasih Fuji ini sudah pernah ke Makkah saat Geni Faruk berhaji.

"Jadi Thariq Halilintar ini sudah haji. Jadi waktu usia 2 bulan, sudah naik haji sama kita. Baru selesai nifas dia saya bawa berhaji," kata Geni Faruk.

Mendengar pengakuan Geni Faruk yang mengira Thariq sudah haji diusia 2 bulan, Atta Halilintar tak terima dan melayangkan protes.

"Tapi kan belum dihitung haji mi," timpal Atta Halilintar. 

Bak tak mau mengalah, Geni Faruk tetap bersikeras bahwa pria berusia 24 tahun ini memang benar sudah haji. 

"Iya tapi udah Haji Thariq, terus kita kalau di sana tawaf semua manggil nama dia, Thariq Thariq," paparnya.

Hingga akhirnya, banyak netizen yang ramai-ramai mencibir Geni Faruk lantaran dianggap sombong dan haus akan pengakuan. Tak sedikit netizen menduga keluarga Aaliyah malu usai mendengar ucapan dari Geni Faruk.