Sebelum Gagal Nikah, Ayu Ting Ting Sempat Minta Syarat: Bisa Nggak Mencukupi Keluarga Gue?

ERA.id - Kabar Ayu Ting Ting yang gagal nikah dengan Lettu Fardhana masih menjadi perbincangan publik. Di tengah heboh kabar tersebut, viral lagi video lawas Ayu Ting Ting yang sempat meminta syarat nikah. 

Awalnya, Wendi Cagur sempat menyinggung jika nantinya menemukan sosok pria yang tepat. Tetapi, pria tersebut meminta mantan istri Enji Baskoro untuk mundur dari dunia hiburan. 

Ayu tak mengelak permintaan suaminya untuk mundur dari dunia hiburan Tanah Air. Namun, janda anak satu ini memberikan syarat yang harus dipenuhi oleh suaminya kelak. Ia meminta agar suaminya kelak bisa mencukupi segala kebutuhan keluarganya. 

"Siapapun itu, kalau minta gue nikah dan gue disuruh berhenti dari pekerjaan gue, gue akan ngobrol dulu sama dia. Nah lu bisa nggak mencukupi gue dan keluarga gue," ujar Ayu, dikutip dari kanal YouTube WENDI CAGUR.

"Karena banyak nih orang-orang di belakang gue yang harus gue tanggung, gue hidupi Kalau lu bisa mencukupi itu semua, bahkan berkali-kali lipat ya (gue stop) bekerja,” sambungnya.

Lalu, Wendi Cagur langsung skakmat pernyataan dari pelantun lagu "Alamat Palsu" ini. Justru, Wendi curiga tidak ada laki-laki sanggup untuk menerima syarat yang diajukan Ayu. Bahkan, ia menanyakan kesiapan Ayu untuk menjanda selamanya.

"Dan akhirnya tidak ada yang sanggup yu. Kalau pada akhirnya setiap ketemu cowok dan mentok di situ dan akhirnya lu tidak menemukan orang yang dalam tanda kutip bisa memenuhi semua ekspektasi lu, artinya lu memang sudah siap untuk sendiri?”ucap Wendi.

Perempuan berusia 32 tahun ini membenarkan pernyataan dari Wendi. Ia tak mau menjadi janda selamanya. Ayu tak minta suaminya kelak untuk membiayai keluarganya. Asalkan, suaminya mengerti dan memperbolehkannya tetap bekerja. 

"Sebenarnya nggak sih, nggak pingin nggak siap juga. Itu kalau yang bener-bener bisa, kalau nggak bisa kan bisa diobrolin baik-baik," ucapnya. 

Ayu mengaku harus tetap bekerja karena dirinya tulang punggung dan harus membiayai segala kebutuhan keluarganya.

"Gue akan jelasin ke dia karena gue tulang punggung keluarga gue, jadi mau gak mau gue minta pengertiannya. Setidaknya gue masih bisa ambil beberapa aja lah walaupun tidak setiap hari," tambahnya. 

Cuplikan video itu dibagikan ulang di akun TikTok @tyank0095. Mereka ramai-ramai mengkritik Ayu terkait syarat untuk calon suaminya jika diminta berhenti bekerja.

"Maaf y mbak Ayu, yg masih gadis aja byk dan nga tuntut sampe segitunya," komentar akun @Su***.

"Jangankan orangtuamu anakmu saja itu bukan kewajiban bapak sambungnya kalau seandainya kamu menikah lgi," tulis akun @dewiid****.

"Orangtua kamu PNS dapat pensiun. jd tulang punggung. Ayu salah satu yg paling egois didunia ini. SAKIT nih orang," kata akun @Meg Pangg*****.

"Ya mudah mudahan luuu jadi janda se umur hidup mu ayu laki laki yang kaya raya pasti mikir seribu kali klau mau nikahin luuu." lanjut akun @mindarmin*****.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting membenarkan kabar gagal menikah atau putus dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk mengakhiri hubungan asmara dengan Lettu Fardhana sudah menjadi jalan terbaik bagi dirinya dan anak kesayangannya, Bilqis Khumairah Razak.

Ayu Ting Ting mengaku dirinya yang meminta agar mengakhiri hubungannya dengan Lettu Fardhana. Keputusannya untuk menyelesaikan hubungannya dengan Lettu Fardhana diambil atas kesepakatan bersama. Bahkan, sudah dibicarakan dengan keluarga Lettu Fardhana.

Tak hanya Dhana, Ayu Ting Ting juga sempat gagal menikah dengan Adit Jayuam pada 2 Februari 2021.

Kala itu, persiapan pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman sudah dilakukan secara matang. Bahkan, jadwal hingga undangan pun nyaris tersebar. Sayangnya, keduanya justru memutuskan untuk batal menikah.

Jauh sebelum hubungan dengan Adit Jayusman dan Muhammad Fardhana, Ayu Ting Ting pernah menikah dengan Enji Baskoro. Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Enji Baskoro hanya bertahan selama 20 hari.