Cetak Sejarah, Harashta Haifa Zahra dari Indonesia Dinobatkan Jadi Miss Supranational 2024

ERA.id - Harashta Haifa Zahra berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia. Ia resmi dinobatkan sebagai pemenang Miss Supranational 2024, yang membuatnya sekaligus menjadi Puteri Indonesia pertama yang memenangkan ajang tersebut.

Penobatan Harashta Haifa Zahra ini berlangsung di Strzelecki Park Amphitheater, Nowy Sacz, Malopolska, Polandia, pada Sabtu (6/7/2024). Di babak dua besar, Harashta berhadapan dengan finalis dari Amerika Serikat, Jenna Dykstra.

Pada video yang beredar di media sosial, saat akan pengumuman pemenang, Harashta dan Jenne berdiri berhadapan sambil berpegangan tangan. Ketika namanya disebutkan sebagai pemenang, Harashta Haifa Zahra tampak tak menyangka dan kemudian menangis.

Saat melakukan pidato kemenangan, Harashta mengaku tidak menyangka atas gelar yang baru saja ia terima tersebut. Ia juga berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya selama ini.

“Ini tetap terasa tidak nyata dan aku tidak sabar memenuhi tugasku sebagai Miss Supranational 2024 yang baru. Tahun ini akan menjadi spesial dan hatiku dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia kita berhasil, aku cinta kalian,” kata Harashta Haifa Zahra di Instagram @misssupranational.

Kemenangan Harashta Haifa Zahra di ajang Miss Supranational 2024 memang sudah diprediksi oleh banyak orang sebelumnya. Hal ini lantaran ia menonjol di beberapa segmen acara tersebut, salah satunya dinobatkan sebagai finalis paling berbakat atau Supratalent 2024.

Pada segmen pertunjukkan bakat, Puteri Indonesia 2024 itu tampil memukau dengan memainkan alat musik tradisional kecapi. Ia juga membawakan lagu “Bubuy Bulan” dan menarikan tarian khas Indonesia yang menuai pujian para juri.