Ketimbang Anies, Kaesang Nilai Syaikhu Lebih Cocok Maju Cagub Jakarta

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu lebih cocok dicalonkan sebagai bakal gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Adapun PKS telah mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Menurutnya, PKS sebagai partai politik pemilik kursi terbanyak di DPRD Jakarta lebih pantas memajukan kader sendiri sebagai bakal calon gubernur, ketimbang bakal calon wakil gubernur.

"Menurut saya pribadi ya pak Presiden PKS, ini sebagai pemenang pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya ini pak Presiden PKS ini harusnya yang menjadi gubernur," kata Kaesang di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

"Kan sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa jauh lebih elok kalau mengusung gubernur," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kaesang menepis anggapan bahwa dirinya menyodorkan nama sendiri kepada PKS untuk dipertimbangkan sebagai calon kepala daerah.

Dia menegaskan, soal peluang PSI ikut mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman, akan dibahas di internal partainya.

"Sudah pasti saya tidak menyodorkan nama saya ke DPP PKS, untuk mengenai koalisi yang akan segera dibangun oleh DPP PKS yang mengusung Pak Anies dan Pak Sohibul, itu nanti akan kami bahas kembali di PSI," kata Kaesang.

Menanggapi pendapat itu, Syaikhu berterima kasih dan akan menampung usulan dari Kaesang.

"Itu masukan. Insyaallah kita terima masukan ini," kata Syaikhu sembari tertawa.