Bahagia Tinggalkan Polda Jabar, Pegi Setiawan Tak Henti Ucapkan Terima Kasih

ERA.id - Pegi Setiawan kini telah resmi keluar dari rumah tahanan (rutan) Polda Jawa Barat (Jabar) pada Senin (8/7/2024) malam.

Diketahui sebelumnya, hakim tunggal Eman Sulaeman mengabulkan gugatan pemohon sidang praperadilan sehingga Pegi Setiawan harus dibebaskan oleh Polda Jabar.

Pegi Setiawan terlihat mengenakan kaos berwarna kuning saat keluar dari Gedung Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Jabar.

Pegi Setiawan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah bersimpati, mengirimkan doa, dan mendukungnya.

Dalam kesempatan itu, Pegi Setiawan juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo 'Jokowi' serta Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh netizen, wartawan seluruh Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan saya," kata Pegi Setiawan di Polda Jabar.

Selain itu, Pegi juga berterima kasih kepada tim kuasa hukum yang sudah membela mati-matian dan melakukan yang terbaik untuk dirinya pada proses sidang praperadilan.

"Mereka rela meninggalkan keluarganya demi membela saya. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kalian semua," tuturnya.

Lebih lanjut, Pegi mengaku sempat bertemu dengan ibundanya, Kartini sebelum resmi dibebaskan. Ketika itu, Pegi berterima kasih pada ibunya karena tak henti-hentinya memberikan doa kepada dirinya.

"Terima kasih banyak atas doa-doa beliau, Allah mengabulkan doa-doa saya dan terima kasih banyak. Saya sangat bahagia. Semoga takdir kebenaran ini bisa terungkap semua, Amin. Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Pegi membagikan sedikit cerita kepada awak media terkait kegiatannya selama di rutan Polda Jabar. Selama di dalam rutan, Pegi hanya beribadah, makan, dan tidur.

"Di sini seperti biasa, ibadah paling, seharian paling makan tidur makan tidur," ucapnya.

Selain itu, Pegi memastikan kondisi dirinya dalam keadaan sehat. Kemudian, setelah ini Pegi akan pulang ke Cirebon lalu akan kembali bekerja.

"Alhamdulillah sehat. Setelah ini mau pulang terus istirahat dan lanjut kerja," tuturnya.