Prabowo Subianto Disebut Ogah Pindah ke IKN, Bahlil Membantah

ERA.id - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto diisukan enggan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Isu ketidakmauan Prabowo pindah ke IKN itu langsung dibantah oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Bahlil menyatakan, Prabowo Subianto mau pindah ke IKN.

"Kata siapa? Jangan pakai kata informasi yang enggak benar. Insyaallah kok, pak Prabowo. Akan kita lihat lah ya, apa yang diputuskan ya," kata Bahlil di IPDN, Kamis (11/7/2024).

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, Prabowo Subianto akan menghadiri Upacara Kemerdekaan ke-79 di IKN. "Yang jelas Pak Prabowo akan upacara tanggal 17 (Agustus) di IKN," ujarnya.

Sebagai informasi, isu soal Prabowo Subianto enggan pindah ke IKN mengemuka sejak beberapa hari lalu. Terdapat sejumlah kabar yang menarasikan kabar Prabowo Subianto enggan pindah IKN tetapi belum diketahui kebenarannya.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Soedrajad Djiwandono, sempat menyatakan jika pemerintahan yang baru bakal lebih mendahulukan program makan bergizi gratis ketimbang IKN.