Pasangan Asal Vietnam Ditangkap Usai Curi Dua Sepeda Terkenal di Jepang

ERA.id - Dua warga negara Vietnam ditangkap oleh kepolisian Jepang karena diduga mencuri dua sepeda merek ternama. Kedua warga Vietnam itu juga diduga terlibat aksi pencurian 70 sepeda lainnya di Tokyo, Jepang.

Vu Quang Quyen (33) dan Bui Duy Cong (31) diduga mencuri dua sepeda olahraga mereka tenama Merida dan Bianchi dari rumah seorang pria di Toshima. Keduanya diduga melakukan aksi pencurian pada 2 Juli sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Mengutip Nippon, dalam pemeriksaan polisi, keduanya mengakui tuduhan terhadap mereka. Sepeda tersebut diberikan kepada pria itu oleh istrinya dengan harga 80.000 yen (Rp8,1 juta) sebagai hadiah ulang tahun.

Penyelidik juga meyakini pasangan tersebut sudah memasuki Jepang berulang kali sejak bulan Oktober untuk mencuri sepeda, membongkarnya menjadi beberapa bagian dan membawanya ke Vietnam.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, mereka mengatakan kepada polisi bahwa sepeda tersebut populer dan dijual dengan harga tinggi di Vietnam.

Maraknya kasus pencurian sepeda di Jepang ini lantaran banyaknya sepeda yang diparkir di jalan sehingga memudahkan para pelaku pencurian.