Gala Ultah ke-4 Tahun, Ibunda Fuji Ungkap Perjuangan Vanessa Angel dan Bibi Semasa Hidupnya

ERA.id - Putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky baru saja merayakan ulang tahun yang ke-4 tahun pada Minggu, 14 Juli 2024 kemarin. Ibunda mendiang Bibi dan Fuji ini mengungkapkan perjuangan mendiang Vanessa Angel dan putranya semasa hidupnya.

Perempuan yang kerap disapa Oma Dewi ini mengungkapkan isi hatinya. Di bagian caption-nya, istri Haji Faisal ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gala Sky.

"Selamat ulang tahun cucu tersayangnya oma dan opa," tulis Dewi Zuhriati, dikutip dari unggahan akun Instagram @dewizuhriati.

Dalam video itu, Oma Dewi mengenang masa-masa cucunya yang masih digendong oleh Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Lalu, ia mengungkapkan perjuangan menantu dan putra sulungnya sebelum meninggal dunia. Terdengar, suara Oma Dewi yang bergetar sembari menangis diperayaan ulangtahun Gala Sky.

"Assalamualaikum, Bibi dan Vanes anak mama tersayang yang selalu mama doakan dari sini. Ini Gala, kamu lihat papi, mami kamu itu sangat berjuang banget buat kehidupan kamu kelak biar lebih baik," kata Dewi Zuhriati.

Tak hanya itu, Oma Dewi juga membagikan momen saat pasangan yang meninggal pada 4 November 2021 ini tengah mempersiapkan kebab untuk dijual. Oma Dewi begitu bangga kepada mendiang Vanessa dan Bibi yang saat itu berjuang untuk mendapatkan uang.

"Dia jualan kebab, jualan segala macam, meskipun Oma dan Opa memperhatikan mami, papi kamu itu, tapi dia tetap mandiri berdua nak," katanya.

Oma Dewi berharap agar mendiang Vanessa dan Bibi bangga melihat pertumbuhan Gala Sky meski tidak ada kehadiran orangtua di sisi hidupnya. Ia juga memuji Gala Sky yang kini sudah pintar seperti yang diharapkan kedua orangtuanya.

Ibunda Fuji ungkapkan doa di ultah Gala Sky

"Hari ini Gala ulang tahun yang ke-4. Alhamdulillah sekarang Gala semakin pintar nak, sudah belajar mengaji, berenang, seperti yang kalian inginkan sejak dahulu. Badannya pun sudah semakin gembil dan lucu banget," paparnya.

"Sekarang Galanya udah wisuda loh. Mama yakin, kalian pasti senang melihat dari atas sana untuk cucu kesayangan Oma," lanjutnya.

Sembari menangis, Oma Dewi berharap dirinya dan Haji Faisal panjang umur agar bisa selalu menjaga, merawat dan mendampingi Gala Sky. Oma Dewi berharap agar Gala Sky selalu menjadi anak kebanggaan.

"Semoga Oma dan Opa diberi umur yang panjang buat jaga Gala selalu dan mengurus Gala sampai Gala besar nanti, merayakan ulang tahun Gala setiap tahunnya," kata Dewi Zuhriati.

"Jadilah pribadi yang baik, jadilah anak yang soleh, anak yang selalu membanggakan keluarga kita. Selalu menjadi penyayang dan sukses suatu hari kelak." tambahnya.