Digugat Cerai, Edward Akbar Minta Kimberly Ryder Istighfar: Kasihan Anak-Anak

ERA.id - Edward Akbar buka suara terkait kabar dirinya digugat cerai oleh sang istri, Kimberly Ryder. Bahkan, Edward meminta agar istrinya segera istighfar dan memikirkan nasib anak-anaknya kelak jika keduanya bercerai.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Edward membagikan ulang berita tentang Kimberly Ryder mengugat cerai dirinya. Di slide berikutnya, Edward membagikan kenangan ketika bersama kakak Natasha Ryder ini.

Di bagian caption-nya, Kimberly meminta doa agar cobaan dalam rumah tangga mereka bisa terlewati dengan baik. Edward ingin rumah tangganya baik-baik saja, karena demi masa depan kedua anaknya.

"Astaghfirullah. Doain semua bisa baik ya ma @kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun ya," tulis Edward, dikutip dari akun Instagram @edward_akbar.

Lebih lanjut, pria berusia 39 tahun ini mengingatkan Kimberly untuk memikirkan nasib anak-anaknya. Edward merasa kasihan dengan kedua anaknya jika rumah tangganya harus berakhir. Edward meminta Kimberly agar mengucap nama Allah dan beristighfar.

"Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak-anak ma. Aku tau ini bukan hasil pemikiranmu sendiri," ucap Edward.

"Bismillah, Allahu Akbar. Bismillah, istighfar ma," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kolom komentar akun Instagram keponakan Tamara Bleszynski ini menuai beragam komentar netizen.

"Oh gue nangkepnya gini, rumah tangga mereka emang lagi ada masalah, tapi mungkin si istri yg lagi kalut malah curhat kemana mana, bahkan jadinya ada yg mengusulkan untuk cerai," komentar akun @jeannyak****.

"Nggak tau, tapi ngepost ginian buat apa yaa??? Mending ketemu langsung gak sih daripada post ginian yg bikin opini publik kemana-mana," tulis akun @fn****.

"Hmmm harusnya ga usah di post sih, kesannya Kim jd gimana gitu, padahal kamu pasti tau sendiri mengapa kim smp ada niatan ky gini, introspeksi diri aja sih jgn pencitraan ke netizen." kata akun @_ii****_.

Diketahui, Kimberly Ryder melayangkan gugatan cerai kepada suaminya, Edward Akbar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat. Kabar ini disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar.

Gugatan cerai diajukan secara e-court lewat kuasa hukum Kimberly Ryder dengan nomor 916/P dt.G/PA.JP. Sidang perdana perceraian akan berlangung pada Rabu 24 Juli 2024. Sampai saat ini, belum diketahui pasti alasan Kimberly Ryder melayangkan gugatan cerai terhadap Edward Akbar.

Selama ini, rumah tangga Kimberly Ryder dan Edward Akbar tak pernah diterpa isu tak sedap atau miring. Diketahui, Kimberly Ryder resmi menikah dengan Edward Akbar pada 26 Agustus 2018. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua anak, Rayden Stalight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar.