Rossa Buka Suara soal Perpisahannya dengan Yoyo Padi, Diceraikan saat Konser

ERA.id - Rossa akhirnya buka suara terkait perpisahannya dengan Yoyo Padi pada 2009 lalu. Saat itu Rossa dan Yoyo memilih untuk bungkam terkait masalah rumah tangga mereka yang berujung pada perceraian. 

Sebelum resmi bercerai, Rossa mengatakan ia dan Yoyo memang sudah pisah rumah selama setahun. Kemudian ia mendapatkan gugatan cerai dari Yoyo ketika konser di Malaysia. 

Mendapatkan gugatan cerai saat konser, Rossa mengaku sangat menyakitkan bagi dirinya. Terlebih saat itu ia juga harus tetap memberikan penampilan terbaik bagi penggemar. 

"Lagi makeup di belakang panggung, terus dibilangin sama pengacara aku. 'Mbak surat cerainya sudah sampai pengadilan ya'" ungkap Rossa, mengutip YouTube Denny Sumargo, Selasa 16 Juli 2024. 

"Pas di panggung nyanyi Hati Yang Kau Sakiti. Wah kayak 'kenapa sih gue harus nyanyi lagu ini?'" katanya.

Meski demikian, Rossa mengakui, perpisahan memang sudah menjadi pilihan terbaik bagi rumah tangganya dengan Yoyo. 

"Yang terbaik memang berpisah karena kalau tidak berpisah, makin nggak baik buat kedua pihak," ujarnya.

Rossa mengakui juga alasannya tertutup terkait masalah rumah tangganya karena punya gengsi sebagai artis terkenal. Namun, kini setelah 15 tahun berlalu, Rossa sudah bisa menerimanya dan hubungannya dengan Yoyo juga sudah baik-baik saja. 

"Gue pridenya tinggi. Jadi ngerasa kalau semua harus sesuai dan perfeksionis. Tapi ya memang alhamdulillah sudah bisa dealing with that dan akhirnya semua sekarang baik," pungkas Rossa.