Polisi Temukan Narkoba di Jasad Wanita Membusuk Tanpa Busana di Kontrakan Jaktim

ERA.id - Polisi mengatakan ditemukan kandungan narkoba di tubuh jasad wanita berinisial YY (46) yang ditemukan tewas tanpa busana dalam keadaan membusuk di dalam kamar mandi di sebuah kos-kosan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

"Iya benar (ditemukan narkoba di tubuh korban, yaitu) Metil Metionina masuk narkotika golongan 1," kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Hotman Sinaga kepada wartawan, Rabu (17/7/2024).

Narkoba itu ditemukan di hati YY. Polisi masih mengembangkan kasus ini dengan mengirim sampel organ korban ke Puslabfor Polri.

Sebelumnya, polisi mengungkapkan tak ada tanda kekerasan di tubuh YY. Namun, korban ternyata memiliki penyakit batu empedu.

"Iya visum dari RS Polri, dari luar tidak ada tanda-tanda kekerasan. Ada batu empedu," kata Plh Kapolsek Cipayung AKP Maryoto kepada wartawan, Kamis (4/7).

YY merupakan marketing di bidang properti. Korban tinggal sendirian di kontrakan tersebut. Penyidik belum dapat memastikan YY merupakan korban pembunuhan atau tidak. Polisi masih menunggu hasil autopsi atau forensik dari tim medis.

"Jadi belum ada keterangan yang merujuk ke tindak kejahatan," ucapnya.

Polisi telah memeriksa teman kerja korban. Hasil pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, YY tidak menjawab ketika dihubungi pada Sabtu (29/6) silam. 

Saksi ini lalu datang ke kosan korban pada Selasa (2/7) karena pada Senin (1/7) silam, YY tidak masuk kerja. Saat itu, dia mengetahui jika pintu kosan tidak terkunci.

"Dicek ke indekost pada saat di tempat, baru ditemukan di kamar mandi. Begitu dibuka dalam kondisi tidak terkunci (dan ada) bau menyengat akhirnya dilihat ketahuan ada yang bersangkutan meninggal di kamar mandi," ujarnya.