Ditugaskan Jadi Bacagub atau Bacawagub di Pilkada Jakarta, Babah Alun: Lebih Sreg Jadi Rakyat Biasa

ERA.id - Kader Golkar sekaligus pengusaha, Jusuf Hamka alias Babah Alun merasa lebih sreg atau pas menjadi masyarakat biasa. Hal ini dia sampaikan saat ditanya dirinya lebih ingin maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Adapun DPP Partai Golkar telah menyerahkan surat instruksi kepada Babah Alun pada Kamis (18/7/2024). Dia ditugaskan menjadi bakal calon gubernur dan/atau bakal calon wakil gubernur dalam Pilgub Jakarta. 

"Saya lebih sreg jadi rakyat biasa. Kalau ditanya," kata Babah Alun kepada wartawan usai menerima surat instruksi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Pria yang diberi julukan 'bapak jalan tol' ini pun mengapresiasi keputusan Partai Golkar yang menugaskan dirinya untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Menurut dia, partai ini tidak memandang soal perbedaan suku dan lainnya.

"Saya lihat ini sesuatu yang baik buat Golkar juga bagus luar biasa, saya tidak mimpi dan Golkar berani mencalonkan saya yang tentunya bukan siapa-siapa pertama. Terus saya juga seorang Tionghoa dan Golkar tidak melihat perbedaan itu dan saya rispek dengan Golkar terlepas dari segala apapun Gokkar telah berani meletakakan satu tataran we are Indonesia itu aja," tegas Babah Alun.

"Saya bangga, soal jadi, enggak jadi (menang atau kalah Pilkada), enggak masalah, percayalah. Mau saya sudah berkiprah selama 67 tahun di dalam hidup saya dan hidup saya hanya untuk pengabdian. Kalian percaya, kalian pilih saya, kalian enggak pilih saya, saya tetep berbuat untuk negeri yang tercinta ini," imbuh dia 

Babah Alun pun berjanji, jika dirinya nanti bisa memenangkan Pilkada Jakarta, maka ia akan bekerja dengan menjadikan demokrasi sebagai landasan dan tanpa embel-embel apapun.

"Insya Allah saya bawa ini kalau rakyak berkehendak, menghendaki, kun fayakun saya akan kerja baik untuk warga Jakarta," ujar Babah Alun.