Golkar Prioritaskan Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024

ERA.id - Partai Golkar mengungkapkan, hingga kini belum ada keputusan final soal figur yang akan dicalonkan dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Namun, partai ini memprioritaskan nama Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi untuk diusung sebagai cagub.

"Iya untuk Jawa Tengah sampai sekarang masih memprioritaskan Pak Luthfi menjadi cagub," Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Doli mengatakan, kini partainya masih menunggu langkah selanjutnya dari Ahmad Luthfi. Sebab, sampai saat ini, Luthfi masih berstatus sebagai anggota aktif Polri.

"Sekarang kami masih nunggu prosesnya, apakah beliau nanti setelah betul-betul pensiun, memantapkan hati sebagai cagub, kami lihat berdasarkan dinamika survei dan dinamika di lapangan, kita prioritaskan beliau," ungkap dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen Golkar, Lodewijk Friedrich Paulus. Dia menyebut, partainya masih menunggu Luthfi secara resmi pensiun dari kepolisian.

"Kita masih menunggu. Karena Pak Luthfi masih anggota Polri aktif. Kan enggak lucu Kapolri ngasih perintah, Partai Golkar kasih perintah," jelas Lodewijk.

Lodewijk pun mengklaim mendapatkan informasi bahwa Luthfi akan mengakhiri tugasnya di Korps Bhayangkara dalam waktu dekat. Namun, ia belum memerinci kapan hal itu akan dilakukan.

"Jadi kita sabar. Saya dengar Pak Lutfhi dalam waktu dekat segera akan mengakhiri ikatan dinas entah pensiun atau pensiun dini, kita tunggu aja,"ujar Lodewijk.