Kenali Tren Kecantikan di TikTok 'Yacht Shoulders', Dipercaya Bikin Bahu dan Lengan Ramping Bak Kylie-Kendall Jenner

ERA.id - Sebagai anggota keluarga yang berprofesi menjadi supermodel, bentuk tubuh indah Kylie dan Kendall Jenner selalu berhasil mencuri perhatian. Kaka beradik ini terlihat selalu seksi dan punya tubuh yang kencang.

Mencoba mengimbangi keluarga Kardashian menjadi beban berat yang harus diikuti oleh setiap perempuan. Tetapi, orang-orang yang ingin melakukan hal yang luar biasa tak masalah dengan cara apapun demi mencapai kontur yang terinspirasi dari Kylie dan Kendall Jenner.

"Aku setelah melihat bahu Kylie dan Kendall di kapal pesiar di Mallorca," kata influencer kebugaran @ProteckPhilippe, atau PP, dalam klip TikTok tentang latihan lengan atasnya yang melelahkan, seperti dilansir dari laman New York Post.

Influencer berambut cokelat ini memusatkan sesi keringatnya untuk mendapatkan penampilan ramping dari kakak beradik A-list, Kylie (26), dan Kendall (28). Kylie dan Kendall terlihat memiliki bentuk tubuh kencang saat berlibur dengan kapal yacht mewah di lepas pantai Spanyol pada bulan Juni lalu.

"Yacht," PP memberi judul dalam unggahannya yang memperoleh lebih dari 7,6 juta penayangan dari pemirsa digital. Rupanya, banyak di antara mereka ingin memiliki bahu ramping seperti Kylie dan Kendall.

Sebuah pencentus baru dalam gerakan modifikasi tubuh, "Yacht Shoulder". Ini merupakan istilah menggambarkan bahu ramping. Bentuknya bak dipahat yang disertai dengan leher kecil dan tulang selangka yang menonjol.

Namun, tidak seperti tren viral “TrapTox”, yang membuat para permpuan cantik menyuntikkan Botox ke otot trapezius mereka agar terlihat lebih ramping. Para perempuan dengan bahu berayun berbondong-bondong ke gym untuk mendapatkan penampilan luar yang patut ditiru.

"Yacht itu sedang menunggu!" ucap pembuat konten olahraga asal Inggris, Natalie Rose, saat melakukan latihan beban.

Pemengaruh kesehatan Nathalie Jennings mengutarakan sentimen yang sama dengan Rose dalam cuplikan terpisah tentang rutinitas membentuk bahunya menggunakan alat gym. Sementara, Natalia, seorang influencer lifestyle, juga mengungkapkan hal ini di akun TikTok-nya.

"Sangat senang mengumumkan bahwa saya memang memiliki bahu kapal pesiar. Sangat terberkati," tulisnya dalam teks tertutup postingannya.

Namun sayangnya, tidak semua orang melihat tren ultra-trim sebagai sebuah pertanda baik.

"Standar kecantikan lengan dan bahu itu gila," kritik salah seorang pengkritik di bawah video viral PP.

"Ummmm, mereka juga menyelesaikan Ozempic, banyak pekerjaan dan pemeliharaan," tulis yang lain tentang keluarga Kardashian.

"Cintai dirimu sendiri," kata netizen lainnya.

Dan sedikit rasa cinta pada diri sendiri, ditambah dengan sedikit penggunaan media sosial, mungkin merupakan hal yang diperintahkan dokter kepada beberapa perempuan muda yang mudah dipengaruhi.

Faktanya, studi pada bulan Februari 2023 dari Children’s Hospital of Eastern Ontario Research Institute menemukan  mengurangi setengah waktu scrolling remaja dapat 'secara signifikan' meningkatkan imajinasi tubuh dalam beberapa minggu.

Alyssa McKay (23) dari Manhattan, sebelumnya mengatakan kepada The Post bahwa dia langsung menyesal menjalani pembesaran payudara sebesar $7.000 atau Rp113 juta agar payudaranya besar seperti Kylie.

"Ketika saya menyelesaikan operasi payudara saya, tren kecantikan adalah tentang memiliki penampilan Kardashian – payudara besar dan pantat besar," ujar Alyssa McKay tentang keluarga yang menggairahkan ini.

"Saya berharap, saya menunggu dan memikirkan apakah operasi adalah sesuatu yang benar-benar ingin saya lakukan. Saya hanya ingin bahagia dengan diri saya dan tubuh saya apa adanya." lanjutnya.