Temui Surya Paloh, Kaesang Ngaku Bahas Tipis-tipis Soal Pilgub Jateng

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku membahas soal kolaborasi di beberapa daerah dalam rangka Pilkada Serentak 2024 saat menyambangi NasDem Tower. Khususnya di wilayah timur Indonesia dan Pulau Jawa.

Hal ini Kaesang sampaikan usai menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Selain, membahas perihal pilkada, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Surya Paloh.

"Kami dari DPP PSI diterima langsung oleh Ketua Umum NasDem, Bapak Surya Paloh. Salah satu obrolan kami tadi adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada beliau yang kemarin baru ulang tahun, minggu lalu," kata Kaesang kepada wartawan, Senin (22/7/2024).

"Kami baru bisa sampaikan hari ini dan tadi juga kami saling kolaborasi di beberapa daerah, khususnya di Indonesia timur dan ada juga beberapa di Pulau Jawa," sambungnya.

Saat disinggung soal pembahasan Pilgub di Jawa Tengah, Kaesang mengaku hanya membahas tipis-tipis dengan Surya Paloh. Ia mengklaim, tak ada pembicaraan yang serius.

"Mengenai Jateng cuma tipis-tipis aja. Tidak ada pembicaraan serius. Kami lebih bicara Indonesia timur," ungkap putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Teritorial Pemenangan NasDem di Wilayah Papua, Roberth Rouw juga menyampaikan hal yang sama. Dia menyebut, Kaesang dan Surya Paloh bertukar pikiran mengenai Pilkada.

"Terima kasih bisa Mas Kaesang dan teman-teman hadir di sini dalam rangka bertemu sama Ketua Umum Partai NasDem untuk bertukar pikiran tentang bagaimana untuk kita sama-sama sebagai partai dalam melihat pilkada ujungnya untuk kepentingan bangsa kita kedepan," ungkap Roberth.

"Beliau lapor juga bagaimana kami penanggung jawab pilkada di daerah-daerah itu sudah hampir berkomunikasi baik dengann PSI," imbuh dia.