Dituduh Dukung Terorisme oleh Israel, Turki: Propaganda Kotor Tidak Akan Berhasil

ERA.id - Turki mengecam fitnah yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan. Turki menekankan propaganda kotor Israel untuk menjatuhkan Erdogan tidak akan berhasil.

Kementerian Luar Negeri Turki Hakan Fidan mengatakan bahwa Israel berusaha untuk menyembunyikan kejahatan terhadap Palestina dengan menyebarkan kebohongan dan fitnah. Kementerian itu menekankan propaganda kotor yang menargetkan Presiden Erdogan tidak akan berhasil.

"Menteri Luar Negeri Israel berusaha menyembunyikan kejahatan Israel terhadap Palestina di balik serangkaian kebohongan, fitnah, dan rasa tidak hormat," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Turki, dikutip Anadolu, Senin (22/7/2024).

"Propaganda kotor Israel yang menargetkan Tukri dan Presiden Erdogan, serta upaya operasi psikologis tidak akan membuahkan hasil," tegasnya.

Katz sebelumnya melayangkan fitnah dan menghina Presiden Erdogan di media sosialnya. Katz menyebut Erdogan menjadikan Turki sebagai negara yang mendukung terorisme.

"Demi ideologi radikal dan anti-Semit, Erdogan menjadikan Turki sebagai negara yang mendukung terorisme dan mendekatkannya pada poros kejahatan yang dipimpin Iran," tulis Katz di X-nya.

Dikatakan bahwa anggota pemerintahan Benjamin Netanyahu, yang bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 warga Palestina di Gaza, akan diadili di pengadilan internasional dan dimintai pertanggungjawaban.

Kementerian tersebut menegaskan kembali komitmen Ankara untuk membela hak-hak Palestina dan mengadvokasi perdamaian dan keadilan.