Kaesang Pangarep Klaim Tak Bertemu Anies Baswedan Saat Sambangi NasDem Tower

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengklaim tidak bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024). Dia hanya mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Saya hanya bertemu dengan Ketum (Surya Paloh) saja didampingi oleh (Ketua DPP Partai NasDem) Pak Roberth dan Pak Viktor," kata Kaesang kepada wartawan usai menemui Surya Paloh.

"Jadi tidak bertemu dengan Pak Anies," sambung dia menegaskan.

Kaesang mengatakan, dalam pertemuan itu, ia dan Surya membahas soal kolaborasi di beberapa daerah pada Pilkada Serentak 2024 mendatang. Khususnya di wilayah timur Indonesia.

Selain itu, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Surya.

"Kami dari DPP PSI diterima langsung oleh Ketua Umum NasDem, Bapak Surya Paloh. Salah satu obrolan kami tadi adalah mengucapkan selamat ulang tahun kepada beliau yang kemarin baru ulang tahun, minggu lalu," ungkap Kaesang.

"Kami baru bisa sampaikan hari ini dan tadi juga kami saling kolaborasi di beberapa daerah, khususnya di Indonesia timur dan ada juga beberapa di Pulau Jawa," sambungnya.

Saat disinggung soal pembahasan Pilgub di Jawa Tengah, Kaesang mengaku hanya membahas tipis-tipis dengan Surya. Ia mengklaim, tak ada pembicaraan yang serius.

"Mengenai Jateng cuma tipis-tipis aja. Tidak ada pembicaraan serius. Kami lebih bicara Indonesia timur," ungkap putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan, di halaman NasDem Tower, tampak mobil milik Anies Baswedan telah terparkir lebih dulu sebelum Kaesang tiba.