Tak Khawatir Lawan Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Buktinya Prabowo Menang

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya tak khawatir apabila harus melawan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Karena sudah diperhitungkan.

Hal itu merespons dukungan Partai NasDem kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon gubenur di Pilgub Jakarta.

"Keputusan atau pengumuman seperti ini dari awal sudah kita hitung. Bahwa sebagai sebuah kemungkinan politik kita sudah exercise, uji coba terhadap kemungkinan keputusan ini," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, tak perlu ada yang dikhawatirkan apabila melawan Anies. Dia lantas menyinggung soal kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Jakarta merupakan salah satu daerah yang memenangkan ketua umum Partai Gerindra itu.

"Tidak (khawatir). Pak Prabowo saja di Jakarta menang dengan Anies," kata Muzani.

Soal siapa yang bakal dicalonkan Partai Gerindra maupun partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Wakil ketua MPR itu hanya memastikan sosok yang bakal diusung akan mengejutkan banyak pihak.

"Pada waktunya nanti kami akan umumkan calon yang akan kita umumkan untuk menjadi calon gubernur di daerah, Jakarta," kata Muzani.

Sebelumnya, Partai NasDem resmi memberikan dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dia mengatakan, keputusan ini diambil setelah menggelar rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

"Kami rapat DPP bersama DPW DKI, kita undang Pak Anies secara khusus, membahas lebih dalam tentang hasil Bappilu DPP Partai NasDem bersama DPW DKI pleno 11 Mei 2024 yang waktu itu mengkristal 3 nama untuk calon gubernur, Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino," kata Hermawi kepada wartawan, Senin (22/7/2024).

"Sore ini kami telah membulatkan tekad, menyepakati untuk Pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," sambungnya.