Hari Anak Nasional, Presiden Jokowi Minta Anak-Anak Indonesia Dapat Berinternet Sehat

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk memastikan anak-anak Indonesia dapat berinternet sehat dalam momen peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2024).

"Di era teknologi dan digital yang berkembang dengan cepat, mari kita pastikan anak-anak Indonesia tumbuh dengan berinternet sehat," kata Presiden Joko Widodo dikutip dari akun X @jokowi.

Presiden mengajak semua pihak memastikan anak-anak tetap memiliki empati; nilai kepedulian kepada sesama; dan pandai mengelola kebebasan berkreasi dan berinovasi di era digital ini.

Ia menyebut anak-anak adalah masa depan dan harapan bangsa, sehingga generasi anak-anak Indonesia harus sehat, cerdas, dan bermartabat, lahir dari lingkungan yang juga aman dan baik.  

"Selamat Hari Anak Nasional," kata Presiden.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa (23/7/2024) dan dihadiri langsung Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

Presiden dan Ibu Negara dalam kesempatan itu memberikan semangat kepada anak-anak di Papua dengan menyapa dan memberikan sejumlah kuis kepada anak-anak.