Kamala Harris Tak Hadiri Pidato Netanyahu di Kongres AS dan Akan Bertemu Pribadi

ERA.id - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris tidak akan menghadiri pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Kongres AS pada Rabu (24/7/2024). Namun, Harris akan mengadakan pertemuan pribadi pada pekan ini, lapor media Politico.

Laporan tersebut mengatakan semakin banyak anggota Demokrat di kongres yang memboikot pidato Netanyahu karena penanganannya terhadap perang di Gaza. Harris juga dilaporkan akan menggunakan pertemuan pribadi dengan Netanyahu untuk menyampaikan komitmennya terhadap keamanan Israel dan hak untuk membela diri.

Selain itu, Harris akan menekankan pandangannya bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri konflik dengan cara yang menjamin keamanan Israel, mencapai kesepakatan untuk membebaskan semua sandera, serta mengakhiri penderitaan warga sipil Palestina di Gaza.

Harris berencana untuk membahas dengan Netanyahu status negosiasi yang sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza, tambah laporan tersebut.

Dengan mengutip seseorang yang dekat dengan kantor wakil presiden, laporan itu mengatakan bahwa Harris percaya Amerika Serikat harus lebih tegas terhadap Netanyahu.

Harris sendiri baru saja didukung maju menjadi calon partai Demokrat untuk presiden AS setelah Presiden Joe Biden mengumumkan mundur dari pemilihan AS tahun 2024 demi kepentingan terbaik partai Demokrat dan Amerika Serikat.