Noriko Ohara Pengisi Suara Nobita Meninggal Dunia, Keluarga Mohon Doa Penggemar Doraemon

ERA.id - Kabar duka untuk para penggemar setia Doraemon. Pengisi suara salah satu karakter utamanya, Nobita, yakni Noriko Ohara dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa (23/7/2024). 

Kabar meninggalnya Noriko Ohara ini disampaikan lewat situs resmi 81 Produce. Ia meninggal dunia di usia 88 tahun, pada 12 Juli 2024 lalu.

Namun, kabar meninggalnya Noriko ini baru disampaikan ke publik secara resmi karena adanya permintaan keluarga. Keluarga juga menggelar pemakaman secara tertutup dan memohon doa dari para penggemar Doraemon.

“Keluarga menggelar pemakaman secara privat dan meminta doa bagi para penggemar Doraemon,” isi keterangan di situs 81 Produce. 

Noriko Ohara sendiri dikenal sebagai seorang aktris dan pengisi suara yang lahir 2 Oktober 1935 silam. Ia memulai kariernya sejak tahun 1955. 

Nama Noriko Ohara mulai melejit setelah didapuk menjadi pengisi suara karakter Nobita di Doraemon sejak 1979. Ia mengisi suara Nobita untuk serial kartun, film, teater animasi, hingga original video animasi.

Noriko Ohara terakhir kali melakukan dubbing untuk karakter Nobita pada 2004 lalu, di film Doraemon: Nobita in the Wan-Nyan Spacetime Odyssey.