Demokrat Usung Pasangan Afu-Petrus Kasihiw di Pilgub Papua Barat Daya

ERA.id - Partai Demokrat resmi mengusung Abdul Faris Umlati atau Afu dan Petrus Kasihiw sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya 2024.

Rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Afu-Petrus Kasihiw di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

"kami kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2024, baik pemilihan gubernur maupun tingkat kabupaten/kota. Bersama saya, sudah hadir Bapak Abdul Faris Umlati biasa disingkat Afu sebagai calon gubernur untuk Provinsi Papua Barat Daya," kata AHY.

Dia mengatakan, rekam jejak Afu tak diragukan lagi. Selain merupaka kader terbaik Partai Demokrat, Afu juga merupakan eks bupati Raja Ampat untuk dua periode.

"Pak Afu salah satu kader terbaik mengemban amanat sebagai Ketua DPD Papua Barat Daya. Beliau juga memiliki pengalaman yang lengkap terutama sebagai Bupati Kabupaten Raja Ampat selama dua periode, membangun daerah sekaligus menyejahterakan rakyatnya,” ujar AHY.

Sosok Petrus Kasihiw juga dinilai mumpuni. AHY menilai duet Afu dan Petrus akan membangun Papua Barat Daya semakin sejahtera jika nantinya memenangkan pilgub.

"Pasangan Pak Afu dan Pak Petrus saya rasa ideal untuk membangun Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan," ucapnya.

Selain rekomendasi untuk Pilgub Papua Barat Daya, Partai Demokrar juga menyerahkan rekomendasi dukungan untuk 55 pasangan calon bupati dan wakil bupati, dan calon wali kota dan wakil wali kota.