Baby Gold, Tren Investasi Emas yang Digemari Anak Muda

ERA.id -  Saat ini, emas disimbolkan sebagai salah satu bentuk sarana investasi, khususnya anak muda. Salah satu alasannya, emas tidak terpengaruh oleh inflasi dan aman terhadap depresiasi nilai mata uang.

Menangkap peluang itu, Galeri24, anak perusahaan PT Pegadaian yang usahanya bergerak di bidang retail emas dan perhiasan ini kini berinovasi dengan memiliki koleksi emas batangan ukuran mini (mini baby) dengan kuantitas 0,001 hingga 0,005 gram. 

Menurut Kepala Departemen Pemasaran dan CSR Pegadaian Galeri 24, Betty Regina Simarmata, emas tipe ini pun menjadi varian yang terlaris dijadikan investasi bagi generasi muda.

"Anak-anak muda sudah mulai melek investasi ke emas. Belakangan emas dengan gramasi 0,1 peminatnya banyak, karena itu kami produksinya juga lumayan untuk memenuhi kebutuhan itu," jelasnya dalam Media Gathering Galeri 24 di Jakarta, baru-baru ini. 

Ada pula koleksi serupa dengan gramasi 0,1-0,5 gram yang cukup diminati kalangan muda, karena harganya yang terbilang terjangkau, mulai dari Rp170.000.

Lebih jauh Betty menjelaskan, emas mini yang diproduksi Galeri 24 bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap anak muda terkait pentingnya investasi emas sedini mungkin, sehingga budaya menabung bisa menjadi kebiasaan. 

"Bahwa dengan Rp170.000 mereka bisa menabung. Tujuan kami untuk mengedukasi anak-anak muda untuk terbiasa menabung sejak dini," ungkapnya.

Selain ukuran mini, Galeri 24 juga menyediakan emas dengan desain nusantara. Desainnya pun menarik mulai dari desain Prambanan, Barong Bali, Monas, Rama Sinta, Batik, dan Garuda. 

Hal tersebut dilakukan supaya produk emas yang disuguhkan memiliki tampilan menarik, berkualitas tinggi, terstandardisasi, serta terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Perlu diketahui, kadar karatase emas yang dijual Galeri 24 sangat terjamin keasliannya dengan kadar emas 999,9 persen. 

Berbagai koleksinya juga disertai garansi yang melekat berupa barcode yang dapat di-scan secara mandiri oleh nasabah.

"Keunggulan emas batangan Galeri 24 karena sebagai anak perusahaan Pegadaian dengan pengalaman yang panjang di bidang emas sehingga kadar dan keaslian sudah terjamin, Produk Galeri 24 juga telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI)," lanjut Betty.

Emas batangan yang diproduksi dilengkapi dengan kode keamanan khusus berupa barcode yang sulit dipalsukan. Kode ini bisa diperiksa keasliannya melalui sistem yang disediakan oleh Galeri 24 sendiri.

Pelanggan bisa mengecek keaslian produk emas Galeri 24 (brand Galeri 24) secara mandiri melalui aplikasi Gold Galeri24 yang bisa diunduh di play store.

Selain itu, harga beli lebih rendah dan harga jual kembali (buyback) lebih tinggi. Selisih antara harga jual dan harga beli lebih kecil dibandingkan merek lain, sehingga potensi cuannya lebih besar.