Bukan sebagai Iron Man, Robert Downey Jr Balik Lagi ke MCU

ERA.id - Marvel Studios membawa kejutan bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) saat acara Comic-Con di San Diego, Amerika Serikat. Mereka mengumumkan film-film terbaru, hingga kembali Robert Downey Jr ke MCU. 

Namun, Robert Downey Jr tidak kembali memerankan karakter Iron Man, melainkan Doctor Doom. Pengumuman ini bermula dari Kevin Feige yang memperkenalkan Joe dan Anthony Russo yang akan menyutradarai dua film baru Avengers.

Film tersebut adalah Avengers: Doomsday dan Avengers: Secret Wars. Anthony Russo kemudian mengatakan bahwa akan muncul sosok villain baru dalam film tersebut dan diperankan oleh aktor terbaik.

“Menurut kami ini adalah karakter paling menarik dari Marvel dan kami akan membawanya ke layar lebar. Dan menurutku harus aktor terbaik di dunia yang memerankannya,” kata Anthony Russo dilansir dari Screenrant. 

Kemudian di tengah kerumunan orang berjubah di atas panggung, maju sosok Doctor Doom dengan jubah berwarna hijau dan topeng khasnya. Sosok itu kemudian membuka topeng, yang ternyata adalah Robert Downey Jr dan disambut teriakan histeris para penggemar.

Usai acara tersebut, Robert Downey Jr juga sudah mengumumkan akan memerankan karakter Doctor Doom di Instagramnya. Ia membagikan foto berpose tatapan dengan topengnya.

“Topeng baru, tugas sama,” tulis Robert Downey Jr pada keterangan unggahannya. 

Sementara itu, Victor Von Doom atau Doctor Doom merupakan karakter yang diciptakan Stan Lee dan Jack Kirby pada 1962. Doctor Doom pertama kali muncul dalam komik The Fantastic Four #5.