Tak Bisa Tidur Nyenyak, Intip Kamar Pribadi Presiden Jokowi yang Baru di Istana Garuda IKN

ERA.id - Usai bermalam di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (29/7/2024), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak bisa tidur nyenyak.

Hal itu diungkap Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono. Ia mengatakan, pendingin udara atau air coniditioner (AC) yang kurang dingin.

"Iya (Presiden tidak nyenyak tidur) karena AC-nya," ujar Basuki di Istana Garuda, IKN, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7/2024).

Setelah kabar itu tersiar, Jokowi akhirnya mengunggah foto ruang kerja dan ruang tidur di (IKN) lewat akun media sosial Instagram @jokowi pada Selasa, (30/7/2024).

Ada tiga foto yang diunggah di akun Instagram @jokowi. Foto pertama, terlihat Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang sedang duduk di ruang kerjanya. Kepala Negara juga tampak mengecek beberapa lembar surat yang berada di atas meja ruang kerjanya itu.

Sementara foto selanjutnya, terlihat Jokowi yang juga mengenakan kemeja putih lengan panjang sedang duduk di atas tempat tidur yang berada di ruang tidurnya.

Sedangkan foto terakhir, Jokowi juga masih berada di ruang tidurnya, namun dengan posisi yang berbeda. Ia tampak duduk santai di depan tempat tidurnya.

"Mengawali hari di kantor IKN dengan energi, pola pikir dan semangat baru. Langkah awal yang memberikan harapan dan peluang baru untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulis Jokowi dalam unggahannya tersebut.

Dari unggahan itu terlihat kamar Jokowi bak kamar hotel dengan dekorasi minimalis yang memaksimalkan kenyamanan. Tidak banyak ornamen yang menjadi penghias di kamar tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Instagram)

Warna-warna natural seperti hitam, putih, abu-abu, dan sentuhan warna alam seperti khaki menyatu dalam desain ruang. Lantai vinyl kayu membuat suasana menjadi hangat.

Unggahan itu pun langsung menuai komentar beragam dari netizen. Mulai dari mengomentari desain kamar hingga menyakan mengapa presiden tak bisa tidur nyenyak.

"Kamarnya kayak di hotel Pak," tulis salah satu akun.

"Selamat Pak akhirnya jadi juga pindah ibu kota," timpal salah satu akun.

"Kenapa bapak gak bisa tidur di kamar itu?" tanya netizen.