Nurul Ghufron Usai Jalani Tes Tertulis Capim KPK: Mudah-mudahan Diberkati Allah

ERA.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron telah menjalani tes tertulis calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029. Dia menyebut, soal-soal yang diuji berkaitan dengan kondisi lembaga antirasuah saat ini.

"Ya menurut saya layak lah untuk sebuah pertanyaan bagi calon pimpinan, semuanya aktual bagi kondisi KPK saat ini," kata Ghufron di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2024).

"Ya pertanyaannya aktual, sesuai dengan kondisi KPK saat ini maupun tantangan yang akan datang. Bukan hanya aktual, tapi juga perspektif kedepan terhadap dugaan-dugaan transaksi keuangan di dunia maya," sambungnya menjelaskan.

Ghufron pun yakin bisa lolos ke tahapan seleksi berikutnya dan melanjutkan kepemimpinan di KPK.

"Ya Insyaallah, mudah-mudahan diberkati oleh Allah SWT," ujar dia.

Sebagai informasi, dari total 236 peserta yang lolos seleksi administrasi, hanya 229 peserta yang mengikuti tes tertulis. Sebanyak tujuh orang tidak hadir dan dinyatakan gugur dari seleksi capim KPK.

Adapun nama-nama peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 8 Agustus 2024 melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan website Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id).