Viral Bocah 9 Tahun Bawa Mobil Ugal-ugalan Tabrak Kendaraan di Jaksel

ERA.id - Seorang bocah berinisial MP (9) membawa mobil di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel). Bocah tersebut berkendara ugal-ugalan hingga menabrak sejumlah kendaraan di sekitar lokasi.

Dalam video yang dilihat di akun Instagram @jabodetabek24info, mobil bewarna silver itu sudah terparkir di persimpangan di dekat restoran cepat saji di kawasan Kemang. Bagian depan! kendaraan itu rusak usai menabrak tiang lampu merah. 

Bocah itu sendirian di dalam mobil dan dia awalnya enggan keluar dari kursi mengemudi meski telah dibujuk warga. Sejumlah orang lalu mencoba membuka paksa pintu mobil tersebut dan mengeluarkan anak itu.

Warga sempat akan memukuli sopir mobil tersebut karena berkendara ugal-ugalan. Namun tak jadi dilakukan saat melihat mobil dikendarai bocah SD. 

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan MP mengambil kunci mobil saat tengah bermain di perumahan di kawasan Jalan Bangka, Sabtu (3/8) silam. Setelah itu, bocah tersebut membawa kabur mobil Toyota Rush tersebut.

"Anak kecil tersebut mengambil kunci mobil dari rumah pemilik mobil yang sebelumnya memarkirkan mobilnya di pinggir jalan setelah mengantar pemilik pulang. Selanjutnya mobil dibawa dari Perumahan Destap, Jalan Bangka VIII A, Kelurahan Pela, Mampang mengarah ke TL (traffic light) restoran cepat saji Kemang," kata Ade dikutip Senin (5/8/2024). 

MP lalu menabrak sejumlah kendaraan ketika mengemudikan mobil tersebut. Kendaraan itu berhenti usai menabrak tiang traffic light di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

"Selama perjalanan mobil menabrak beberapa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Mobil tersebut berhenti karena menabrak tiang lampu merah," ujarnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Orang tua MP telah diinformasikan perihal kejadian tersebut. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan.