Gerindra: KIM Plus Sudah Muculkan Nama Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) dipastikan akan mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Insyaallah di KIM plus sudah muncul satu nama yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Terkait siapa yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil, hal itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Untuk wakilnya nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media," kata Dasco.

Disinggung soal siapa partai yang bakal bergabung dengan KIM di Pilkada Jakarta 2024, Dasco enggan membocorkan. Dia hanya mengatakan dalam waktu dekat akan terlihat partai mana yang ikut dengan KIM.

Meski begitu, dia membantah terbentuknya KIM plus di Pilkada Jakarta 2024 untuk menjegal Anies Baswedan yang juga digadang maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

"KIM plus ini dibentuk untuk kemajuan Indonesia ke depan. Tidak hanya sebatas pilkada," tegas Dasco.

Sebagai informasi, nama Ridwan Kamil menguat dicalonkan di Pilkada Jakarta setelah Partai Golkar meminang Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubenur di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.