Berbagi Rayakan Hari Anak, Cara TENCEL Berkoaborasi Bersama Brand Lokal Perjuangkan Kesejahteraan Anak Panti

ERA.id - Menurut data, jumlah anak-anak terlantar di Indonesia sebanyak 67.368 orang.  Sementara itu, jumlah anak yang diasuh oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) seperti panti asuhan berjumlah 45.000 anak. Jumlah ini cukup membuktikan bahwa kesejahteraan generasi penerus bangsa masih perlu diperjuangkan oleh seluruh pihak.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, memberikan hadiah apa pun kepada anak-anak sangatlah bermanfaat. Sebanyak 6 brand lokal meningkatkan kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak seluruh anak di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu hal yang menginisiasi kolaborasi TENCEL™.

Margret Marito, Marketing & Branding Manager, Lenzing Group SEA, and Oceania mengatakan, memperingati Hari Anak Nasional berarti mendukung kesiapan generasi di masa depan. Hari Anak Nasional adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap masa depan anak-anak Indonesia.

"Kami berharap donasi ini dapat memberikan kegembiraan dan manfaat bagi anak-anak di Yayasan Abhimata. Selain, memberikan kebahagiaan, kami juga berupaya memberikan sesuatu yang bermanfaat nyata bagi anak-anak yang membutuhkan. Pakaian anak-anak yang didonasikan dalam kegiatan ini terbuat dari serat TENCEL™, yang dikenal karena kelembutannya, daya tahan tinggi, dan ramah lingkungan. Pakaian ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi anak-anak dikala tidur dan beraktifitas," ucapnya melalui siaran resmi.

Ibu Dina, perwakilan Panti Asuhan Yayasan Abhimata mengatakan, Panti Asuhan Abhimata adalah lembaga non profit yang berfokus untuk menyelamatkan bayi-bayi terlantar, dibuang dan tidak dikehendaki. Kami telah merawat 364 anak yang membutuhkan bantuan.

"Kami berupaya melakukan yang terbaik untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak ini dan membuka kesempatan kepada semua individu, lembaga, maupun perusahaan yang ingin memberikan bantuan. Kami merasa dukungan yang diberikan oleh TENCEL™, Koobicles, Koalakiddie, Kokoro, Nicekids, Bebeours dan Awan Kids memberikan dampak positif terutama untuk anak-anak yang masih sangat membutuhkan perhatian," ucapnya.

Shelvi M, Founder Awan Kids mengatakan, program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak seluruh anak di Indonesia. Acara ini dimulai dengan doa dan bernyanyi bersama, makan siang dan ditutup dengan membagikan souvenir kepada anak-anak di Panti Asuhan.

"Selain itu, brand fashion lokal yang turut berpartisipasi dalam acara ini menyumbangkan pula pakaian yang nyaman dengan kualitas tinggi serta memberi dukungan pendidikan melalui mainan edukasi yang dirancang untuk membantu perkembangan kognitif dan motorik anak-anak serta memberikan mereka kesempatan untuk belajar sambil bermain," tutupnya.