Transjakarta Sediakan Bus Atap Terbuka untuk Konvoi Persija

Jakarta, era.id - Transjakarta bakal memfasilitasi satu bus tingkat Transjakarta untuk konvoi perayaan Persija yang menjadi juara Liga 1 Gojek beberapa waktu lalu. Arak-arakan yang akan digelar pada Sabtu (15/12) mendatang akan berangkat dari Stadion Glora Bung Karno (GBK) ke Balai Kota DKI.

Bus berdaya tampung sekitar 34 orang ini memang didesain pada bagian atas bus yang bisa dibuka tutup. 

"Mobil ini sebetulnya bukan untuk duduk, tetapi mobil ini untuk arak-arakan jadi pusat perhatiannya justru di bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ bisa ada 10 sampai 15 orang yang membawa trofi," kata Direktur Operasi Transjakarta Daud Joseph kepada wartawan, Kamis (13/12/2018).

Bus yang digunakan untuk pawai Persija ini masih tergolong baru, sebab baru digunakan saat pawai obor Asian Games pada Agustus 2018 kemarin dan baru akan digunakan lagi pada momentum pawai kemengan Persija di liga satu Gojek ini.

"Jadi bayangin, dipakainya terakhir Asian games. Event internasional. Ini baru keluar kandang lagi sekarang untuk kemenangan Prsija," tambah Dirut Transjakarta Agung Wicaksono.

Agung bilang, pemberian aset Pemda DKI untuk kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi pihaknya atas prestasi yang di raih Macan Kayoran, julukan Persija. Sebab sudah diketahui bersama klub Ibu Kota ini sudah 17 tahun absen prestasi dan tak pernah memboyong piala.

"Kami Transjakarta juga ikut bahagia, ikut bangga dengan kemenangan ini dan kemarin saya menerima surat dari Persija, Transjakarta dan kami laporkam ke pemprov yaitu bahwa ada permohonan untuk menggunakan bus tingkat," ucap dia.

Untuk kamu tahu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengajak suporter The Jakmania untuk konvoi merayakan kemenangan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar pada Liga 1 Gojek.

Rutenya, konvoi dimulai di patung panahan Stadion Utama GBK sisi Asia Afrika pada pukul 9.00 WIB. Dari titik awal pawai itu kemudian akan belok ke kiri ke arah FX Sudirman, hotel Atlet Century kemudian ke kiri ke jalan Jenderal Sudirman, berlanjut sampai Patung Kuda, menuju Balai Kota.

Tag: persija go-jek liga 1