Pelatih Renang yang Tendang Rekannya hingga Pingsan Jadi Tersangka, Ternyata karena Berebut Kolam

ERA.id - Usai viral video aksi tendangan pelatih renang terhadap rekan wanitanya sesama pelatih renang di Kabupaten Asahan, Sumut, berakhir penahanan yang dilakukan Polres Asahan.

Pria pelatih renang berinisial JSM (40) ditetapkan sebagai tersangka atas aksi tendangannya ke kemaluan korban, yang juga pelatih renang, Asliyani Siregar (30). Peristiwa tersebut ternyata dilatarbelakangi berebut bagian kolam renang bagi keduanya mengajarkan anak didik masing-masing.

Dalam konferensi persnya, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi menyebutkan, awalnya korban Asliyani Siregar (30) warga Komplek Perumahan Sriwijaya Blok IV No.02, Kelurahan Datuk bandar, Kecamatan  Kota Tanjung Balai, tiba terlebih dahulu di kolam renang Sabty Garden Jalan Malik Ibrahim, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

"Pelaku mengajarkan renang kepada anak didiknya dan juga korban mengajarkan renang kepada anak didiknya. Sehingga antara korban dan pelaku saling berebut tempat kolam renang," sebut Afdhal dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto, Afdhal menyebutkan, perebutan tersebut, keduanya terlibat pertengkaran dan saling mendorong. Hingga akhirnya pelaku JSM (40) yang merupakan warga Jalan Nuri, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan menendang korban yang membuat Asliyani pingsan dan jatuh ke kolam.

"Pelaku menendang sebanyak 3 kali kearah paha korban dan kemudian pelaku menendang kearah kemaluan korban dengan menggunakan kaki kanannya yang mengakibatkan korban masuk kedalam kolam dan pingsan," jelasnya.

Kini polisi menetapakan JSM sebagai tersangka dan ditahan. Penyidik menjeratnya dengan pasal 351 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan.

Rekaman video yang merekam seorang pria menendang seorang wanita hingga jatuh pingsan ke kolam renang viral di media sosial. Aksi tersebut terjadi di sebuah kolam renang Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) dan sudah dilaporkan ke polisi.

Video tersebut merekam seorang pria yang belakangan diketahui pelatih renang, menendang pelatih wanita dibagian alat vital. Tendangan tersebut membuat wanita itu meringis kesakitan hingga terjatuh ke kolam renang.

"Cieeee beraninya sama perempuan. Tangkap donkkkk," bunyi postingan akun instagram lambe_turah, Senin (5/8/2024).

Berdasarkan informasi dan data dihimpun, bahwa peristiwa itu terjadi di Kolam Renang Sabty Garden Jalan Diponegoro Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Jumat (2/8/2024) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pria tersebut menendang korban beberapa kali, sambil adu mulut, Asriani mencoba membalas. Tapi, tendangan pria tepat terkena bagian vital pelatih renang dan langsung tersungkur ke kolam renang. Orang berada di area kolam renang itu, langsung menolong korban yang tampak tak sadarkan diri.