Kabar Cawagub Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta dari PKS, PAN: Belum Final

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno buka suara soal kabar calon pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta berasal dari kader PKS. Dia mengatakan, belum ada keputusan terkait hal tersebut.

Menurutnya, siapa yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih dalam tahap pembahasan.

"Itu masih belum final ya, karena masih tahapan pembahasan," kata Eddy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Keputusan soal siapa yang mendampingi Ridwan Kamil nanti akan disampaikan oleh para ketua umum yang tergabung dalam KIM.

"Apapun pengumuman atau yang disampaikan secara formal dan resmi posisi kim atau kim plus nanti ke depan, itulah nanti akan merupakan bagian dari hasil yang diputuskan oleh para ketua umum," kata Eddy.

Wakil Ketua Komisi VII DPR itu menambahkan, apapun yang menjadi keputusan para ketua umum akan diaati oleh semua partai politik di KIM.

Dia memastikan KIM kompak memenangkan siapapun pasangan yang diusung pada Pilgub Jakarta 2024.

"Jika nanti para ketua umum berkumpul dan kemudian mengusung si A dan B di Jakarta, kemudian si C dan D di Jawa Barat, itu kita semua akan satu barisan, sepakat, dan kompak untuk mengusung pasangan calon itu," pungkasnya.