Golkar Gelar Rapat Malam-malam, Bahas Pencalonan Pilkada 2024 Termasuk Jakarta

ERA.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya menggelar rapat untuk membahas pencalonan kepala daerah di Pilkada 2024. Termasuk Pilgub Jakarta 2024.

Rapat digelar di rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

"Hari ini kami ada rapat sebenarnya di tempat ketua umum, terus ya melanjutkan rapat-rapat soal calon-calon kepala daerah," kata Doli.

Dia mengungkapkan, Golkar berencana mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah pada Kamis (8/8) besok. Namun dia masih merahasiakan siapa saja yang akan diumumkan.

"Besok, karena tanggal 8 Agustus kan harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam hari ini," kata Doli.

"Yang diumumkan ya nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati," imbuhnya.

Menurutnya, besok Partai Golkar akan mengumumkan 300 bakal calon kepala daerah untuk tingkat kabupaten dan kota.

Disinggung apakah juga akan mengumumkan secara resmi pencalonan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024, dia tak menjawab tegas.

"Rencana besok kabupaten kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini. Semua daerah dibahas malam hari ini," kata Doli.

Sebagai informasi, Partai Golkar resmi meminang kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jawa Barat 2024.

Dengan demikian, Ridwan Kamil berpeluang besar dimajukan di Pilgub Jakarta.