Video Dugaan Pemerkosaan Tahanan Palestina Bocor, Tentara Israel Gunakan Tameng Tutupi Aksi Bejat

ERA.id - Video dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap tahanan perempuan Palestina bocor. Video itu menunjukkan para tentara Israel memilih seorang tahanan untuk dilecehkan.

Berdasarkan video yang dibagikan oleh Channel 12 Israel, rekaman itu menunjukkan sekelompok tentara cadangan Israel memilih seorang tahanan dari lebih 30 lainnya. Puluhan tahanan lainnya terlihat dibaringkan di tanah dengan mata tertutup, sementara seorang tahanan Palestina yang dipilih dibawa ke sudut ruangan.

"Jelas bahwa mereka tahu tentang kamera pengawas, dan mencoba menyembunyikan tindakan mereka dengan perisai," kata laporan itu.

"Video tersebut berisi dokumentasi kejahatan para prajuri cadangan, tindakan sodomi dalam situasi seperti ini," imbuhnya.

Laporan itu mengatakan tahanan perempuan Palestina itu mengalami pendarahan dan dibawa ke rumah sakit setelah beberapa jam. Dari hasil pemeriksaan disebutkan bahwa kondisi tahanan itu sangat kompleks.

"Cedera itu disebabkan oleh penyisipan sebuah benda," kata laporan medis.

Setelah laporan yang menyebut adanya pemerkosaan bergilir oleh 10 tentara Israel, pihak militer langsung menangkap mereka. Penangkapan mereka juga diwarnai dengan aksi unjuk rasa sayap kanan Israel, termasuk politisi yang menerobos masuk ke dua pangkalan militer di Israel selatan dan tengah.

Dari pengakuan militer Israel mengklaim masih menyelidiki insiden tersebut, tetapi belum mengajukan tuntutan apa pun terhadap terdakwa.

Selama beberapa bulan terakhir, banyak laporan telah muncul tentang penyiksaan massal terhadap tahanan Palestina dari Gaza di penjara Sde Teiman di gurun Negev, Israel selatan. Pihak berwenang Israel sering mengklaim menyelidiki insiden tersebut, tetapi hasil nyata jarang terlihat.