Soal Wacana KIM Plus Disebut untuk Jegal Dirinya di Pilkada, Anies: Itu Hanya Spekulasi

ERA.id -  Anies Rasyid Baswedan menanggapi santai soal munculnya wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yang disebut untuk menjegal dirinya maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurut dia, tudingan itu belum tentu benar.

Sebab, Anies menyebut, hingga kini belum ada perubahan sikap dari sejumlah partai politik yang telah mengambil keputusan pada Pilkada Jakarta.

"Semua itu hanya spekulasi-spekulasi. Kita lihat sekarang ini, memang sudah ada yang berubah? Belum ada yang berubah kan. Masih sama," kata Anies di Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Tentu kalau bicara terkait komentar, komentar-komentar itu bisa macam-macam, tapi keputusan partai kan masih sama semua," sambungnya.

Selain itu, Anies juga meyakini partai-partai politik yang sudah memutuskan sosok tertentu yang bakal diusung dalam Pilkada Jakarta tidak akan berubah pikiran. Sebab, jelas dia, keputusan itu diambil berdasarkan aspirasi masyarakat.

"Jadi kita hormati dan saya percaya bahwa partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemilihnya," jelas Anies.

"Jadi saya optimis, aspirasi warga untuk membuat Jakarta lebih modern, Jakarta lebih maju, Jakarta lebih setara, itu nanti akan diusung terus," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini.