10 Tahun Berlalu, Comic 8 Revolution Segera Digarap, Falcon Cari Bakat Baru

ERA.id - Setelah 10 tahun berlalu dari film pertamanya, Comic 8 Revolution akan digarap oleh Falcon Pictures. Perjalanan proyek film ini dimulai dengan menggelar audisi untuk mencari bakat-bakat baru.

Audisi ini akan digelar mulai tanggal 23 Agustus sampai 21 September 2024 di 8 kota besar di Indonesia. Mulai dari Bandung, Jogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Medan, Palembang, hingga Jakarta.

Audisi Comic 8 Revolution dirancang untuk memberikan kesempatan bagi stand up comedian dari berbagai daerah untuk menunjukkan bakat mereka. Ajang ini diharapkan dapat menemukan bakat-bakat baru yang segar dan potensial untuk berperan dalam film yang sudah dinanti oleh banyak penggemar ini.

“Semoga ini awal mula yang baik untuk Comic 8 setelah 10 tahun ya. Kita regenerasi dengan tujuan audisi untuk cari generasi baru. Dari 8 kota kita akan ambil 40 kontestan yang akan dibawa ke jakarta, akan diaudisi lagi diambil 20 orang, nantinya mereka karantina dan akan dipilih 8 orang,” kata Produser Falcon Pictures, Frederica saat konferensi pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/8/2024).

Selama masa karantina, peserta akan dibekali dengan pelatihan intensif dan berbagai tantangan untuk mengasah kemampuan mereka dan juga games yang akan dilakukan oleh peserta. Semua keseruan dan dinamika selama masa karantina ini akan ditayangkan secara eksklusif melalui sosial media Comic 8 Revolution.

Acara menghadirkan Indro Warkop, Cak Lontong, Adjies Doa Ibu, Oki Rengga, Gilang Bhaskara, Awwe, Kemal Palevi dan David Nurbianto sebagai juri. Ada juga Jirayut, Halda, Arafah dan Astry Novita (Ovie) sebagai hostnya, serta acting coach Adjie Bonk.

“Saya merasa sangat terhormat dan senang bisa menjadi bagian dari Comic 8 Revolution sebagai juri utama. Melihat bakat-bakat muda yang penuh semangat dan kreativitas dalam dunia komedi sungguh menginspirasi. Semoga dengan adanya ajang ini, kita dapat menemukan dan mengasah bakat-bakat baru yang dapat meneruskan tradisi komedi Indonesia,” kata Indro Warkop.

Oki Rengga yang juga menjadi juri mengatakan bahwa ajang ini diperlukan untuk mendapatkan regenerasi komika bertalenta. Ia berharap melalui ajang ini komika yang juga memiliki kemampuan akting bisa menyalurkan bakat mereka dengan lebih baik.

“Menurut aku, butuh komika-komika baru regenarasi yang bakal muncul untuk menggantikan komika-komika yang dulunya mungkin pernah main film dengan Falcon. Mungkin urgensinya itu ya, bisa menemukan kembali komika-komika lagi di film-filmnya Falcon. Mudah-mudahan lewat event ini akan ditemukan komika-komika yang bisa berstand up dan juga jago akting, sehingga bakat mereka bisa tersalurkan,” pungkas Oki Rengga.