Sisi Gelap Karakter 12 Zodiak yang Jarang Diketahui

ERA.id - Setiap orang tentu saja memiliki sisi gelap dari karakternya. Itu pun bisa dilihat melalui zodiak yang mereka miliki. 

Sisi gelap itu bisa berupa rahasia hingga karakter yang disimpan sendiri dan tidak ingin diketahui orang lain secara gamblang.

Penasaran dengan sisi gelap dari setiap zodiak? Melansir dari laman Times of India, berikut ulasan selengkapnya.

1. Aries

Ketakutan dari zodiak Aries adalah jika tidak disukai atau dihargai oleh orang lain, meskipun mereka adalah seorang pemenang. Hal ini bisa membuat mereka begitu overthinking hingga meragukan kemampuan dirinya dalam banyak hal. 

2.Taurus

Taurus memiliki rahasia. Ia memiliki dua rasa ketakutan yakni diganggu atau dibiarkan begitu saja. Pada intinya, mereka ingin hidup tenang tanpa diusik oleh orang lain.

3. Gemini

Gemini yang kuat adalah sosok yang diam-diam rindu mencari belahan jiwa sejatinya. Gemini takut ditinggalkan pasangan. Ia ingin bahagia dan lebih utuh bersama pasangan. 

4. Cancer

Bagian paling rentan dari kepribadian Cancer adalah ketakutan batin. Mereka memiliki intuisi batin begitu kuat. Bahkan, hal ini bisa mengubah mimpi indah menjadi kekhawatiran dan muncul rasa pesimistis.

5. Leo 

Leo adalah zodiak yang tipikal yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tak heran mereka begitu suka menjadi pusat perhatian. Leo memiliki keraguan rahasia tentang nilai yang sebenarnya dan mungkin terlalu meremehkan diri sendiri.

6. Virgo 

Virgo mungkin tampak mengetahui semuanya dan menjadi pekerja yang kompulsif, kedua perilaku ini menyembunyikan ketakutan terdalam. Virgo sebenarnya tidak bisa menjadi cukup baik, baik itu pekerjaan atau pasangannya.

7. Libra 

Libra adalah orang yang paling takut sendirian, tetapi mereka tidak pernah menunjukkan kelemahan ini kepada siapa pun. Hal ini agar orang tidak menggunakan kelemahannya untuk melawan mereka. 

8. Scorpio 

Scorpio biasanya keras kepala dan pendiriannya sulit tergoyahkan. Kendati demikian, hal ini dapat menjadi bagian terlemah atau sisi gelap dari zodiak Scorpio. Mereka sangat menyembunyikan sifat aslinya sebisa mungkin.

9. Sagitarius 

Tidak peduli siapa atau apa penyebabnya, Sagitarius tetap bertahan dalam hidupnya meski dihadang masalah. Masalah yang dihadapi bisa saja karena cinta atau pertumbuhan spiritual yang merasa tidak bahagia. Meski begitu, Sagitarius akan tetap tersenyum dengan melalui semua kesulitan.

10. Capricorn

Tipikal Capricorn tidak tahan dipermalukan di depan umum. Capricorn juga orang yang romantis dan menginginkan cinta sempurna serta hidup aman.

11. Aquarius 

Aquarius memiliki pengaruh yang kuat. Namun, mereka tipe orang yang sangat tidak yakin akan identitas aslinya. Ego Aquarius dikatakan paling genting. Hal ini mungkin karena Aquarius adalah zodiak yang terlalu banyak berpikir hingga sering terjebak dalam ilusinya.

12. Pisces 

Pisces perlu mengubah dunia mimpi, cinta dan kasih sayang pribadinya yang mistis menjadi kenyataan. Rahasia dari zodiak Pisces adalah selalu muncul ketakutan akan kegagalan. Mereka perlu didukung oleh orang-orang yang kerap berpikir positif agar ketakutannya tidak menjadi kelemaham bagi Pisces.