Buku dan Perhiasan Bertajuk Nusantara, Kolaborasi The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena

ERA.id - Merek perhiasan emas dan berlian, The Palace Jeweler, kembali mencuri perhatian dengan kolaborasi terbarunya.

Di pertengahan tahun ini, mereka menggandeng perancang busana kenamaan, Samuel Wattimena untuk meluncurkan koleksi perhiasan bernuansa Nusantara yang menggabungkan keindahan budaya Indonesia dengan sentuhan modern.

Tak cuma itu, untuk memperkuat komitmen dalam melestarikan warisan budaya melalui karya perhiasan yang kontemporer, diluncurkan juga buku Nusantara. 

“Perhiasan tradisional dianggap koleksi masa lalu. Oleh karena itu, kami mencoba untuk membuatnya sebagai koleksi yang kekinian dengan harapan bisa terus eksis di masa depan. Oleh sebab itu, kita buat inspirasinya dari perhiasan tradisional, kemudian diolah The Palace,” kata Samuel di acara launching buku Nusantara di 1945 Restaurant, di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, buku Nusantara sendiri menjadi sorotan karena proses kreatif di balik pembuatan koleksi perhiasan Nusantara, yang memadukan estetika tradisional dengan elemen modern. 

Koleksi ini telah berhasil menginspirasi banyak orang dan diharapkan dapat menjadi ikon perhiasan Indonesia di masa depan.

Buku Nusantara juga melibatkan sejumlah perempuan inspiratif yang berasal dari berbagai generasi dan latar belakang yang telah berkarya dan memberikan kontribusi bagi Indonesia. 

Di antaranya adalah penyanyi Andien hingga entrepreneur muda Putri Tanjung yang turut serta dalam proyek ini.

Dengan dirilisnya koleksi perhiasan dan buku Nusantara, Samuel Wattimena dan The Palace Jeweler ingin menunjukkan, identitas ke-Indonesia-an dapat diekspresikan melalui perhiasan, yang merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki Indonesia.