Viral Ibu di Pangkep Sulsel Ditemukan Tewas Telungkup dalam Koper, Dibunuh?

ERA.id - Mayat perempuan berinisial R (47) ditemukan dalam sebuah koper di indekos, di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh anaknya, C (30), yang datang ke kos untuk mencarinya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pelelangan, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, pada Minggu (11/8/2024) sekitar pukul 11.00 WITA. Terakhir kali, korban berkomunikasi dengan anaknya pada Jumat (9/8/2024).

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Prawira Wardany, menjelaskan anak korban merasa curiga saat menemukan koper yang berada di tempat yang tidak semestinya di kamar kos ibunya.

“Anaknya datang ke kos dan menemukan koper yang terlihat mencurigakan,” ujarnya kepada ERA, dikutip Selasa (13/8/2024).

C kemudian menghubungi pemilik kos karena koper tersebut mengeluarkan bau menyengat. Setelah itu, mereka melaporkan temuan ini ke polisi yang kemudian ditemukanlah mayat korban dalam koper.

“Anak korban dan pemilik kos memeriksa isi koper dan segera melaporkannya ke Polsek Pangkajene. Korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di dalam koper,” tambah Wardany.

Tim Inafis dan petugas kesehatan kemudian mengevakuasi jasad korban ke RSUD Batara Siaga Pangkep untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

“Kami mengamankan koper, ember, dan sejumlah barang lainnya dari dalam kamar. Untuk motifnya, kami masih menyelidikinya,” kata Wardany.

Wardany mengakui pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian korban dan masih terus mendalami kasus ini. “Kami belum mengetahui motifnya, penyelidikan masih terus berjalan,” tuturnya.

Wardany juga menambahkan korban sehari-hari berjualan jajanan di depan salah satu SD di Pangkajene dan tinggal sendirian di indekos tersebut.

“Korban ini biasanya jualan jajanan depan SD. Dia sudah tinggal di Pangkep selama 15 tahun, pindah-pindah kos. Di kos yang sekarang ini, dia sudah 6 bulan tinggal,” ungkapnya.