Batal Pensiun Gegara Ada yang Mau Rebut PDIP, Megawati: Saya Mau Jadi Ketua Umum Lagi!

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan batal pensiun memimpin partai berlambang banteng. Sebab mendengar ada pihak yang ingin merebut partainya.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Awalnya dia mengaku lelah jika diminta untuk menjadi ketua umum lagi untuk periode berikutnya. Dia mengatakan ingin bersama keluarga.

"Saya ini barang antik tahu enggak. Lho benar lah. Umur 77 kalau menurut dari peraturan, udah pensiun tahu," kata Megawati.

"Ini kamu, 'ibu minta untuk jadi ketua umum lagi'. Kalau orang kan senang banget ya, aku bilang sama Gasto, 'gue pikirin dulu ya, To. Gue rasanya kepengin juga deh kumpul sama keluarga, ini disuruh jadi ketum lagi ketum lagi'," imbuhnya.

Presiden kelima RI itu mengatakan, sempat terlintas untuk pensiun dan menolak kembali menjadi ketua umum PDIP. Terlebih saat ini dia sudah memiliki cicit.

"Tadinya, 'gue mau pensiun ah'. Saya kan sudah punya cicit. Aduh cicit ku lucu banget, jadi darling saya. Aiiih tahu-tahu disuruh jadi ketua umum tapi enggak nurut semua, ngapain enggak nurut," kata Megawati.

Namun dia mempertimbangkan ulang untuk kembali memimpin PDIP. Sebab mendengar isu ada pihak yang ingin mengambil alih PDIP.

"Sudah gitu sekarang ada orang mau ngambil pula PDI Perjuangan, aih gawat. Gile!" ucapnya.

"Begitu denger ini akan diambil nih kayanya PDI Perjuangan, 'Saya mau jadi ketua umum lagi', keren enggak," kata Megawati.