Sinyal Dukung Airin di Pilgub Banten, PDIP: Semoga Tidak Ada Gendruwo yang Menganggu

ERA.id - PDI Perjuangan memberi sinyal bakal mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Sinyal menguat setelah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah bertemu dengan Airin.

"Mbak Airin sudah bertemu dengan Pak Baskara (Ahmad Basarah), sudah bertemu dengan saya. Dari pengalamannya yang memiliki kapasitas sebagai pemimpin, untuk memimpin Banten," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Menurutnya, rekam jejak Airin sudah sangat bagus. Terbukti dengan kemajuan Kota Tangerang Selatan saat Airin menjabat sebagai wali kota.

Oleh karena itu, PDIP siap bekerja sama dengan Partai Golkar untuk mengusung kader dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Kemajuan di Kota Tangerang Selatan tidak bisa diragukan lagi karena kepemimpinan beliau. Sehingga partai siap bekerja sama," ucapnya.

Dia berharap rencana kerja sama politik antara PDIP dan Partai Golkar tak mendapat gangguan.

"Semoga tidak ada gangguan-gangguan, kalau orang Jawa itu, tidak ada gendruwo-gendruwo yang bisa menganggu," kata Hasto.

Diketahui, Partai Golkar memilih pisah jalan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Banten. Partai berlambang pohon beringin itu bakal mengusung Airin.

Sementara, KIM yang tediri dari Gerindra, Demokrat, PAN, dan ditambah PKS serta NasDem kompak mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.