Bamsoet Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Dari Kertanegara ke Istana, Melalui Perjuangan Tiada Tara

ERA.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Ia juga memberikan pantun ucapan selamat.

"Kepada presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 Bapak Jenderal TNI purnawirawan Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, " ujar Bamsoet dilansir siaran YouTube DPR RI, Jumat (16/8/2024).

Ia mengharapkan kesinambungan pembangunan nasional saat estafet dari pemerintah saat ini ke pemerintahan selanjutnya. Pasalnya, perjuangan tidak ringan karena tantangan hadir dari dalam dan luar negara.

"Dari Kertanegara ke Istana, melalui perjuangan yang tiada tara, semoga visi misi Prabowo-Gibran terlaksana, untuk Indonesia Emas 2045. Pergi ke Solo makan soto, pulangnya ke Senayan, selamat kepada Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden RI ke-8, tepuk tangan untuk Pak Prabowo," kata Bamsoet.

Untuk diketahui, Sidang Tahunan 2024 DPR, MPR, dan DPD mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia maju. Untuk memperkuat tema, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.

"Sidang tahunan kali ini sangat spesial karena ini juga merupakan sidang terakhir di sisa periode DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024," kata Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8).

Akan ada tiga agenda dalam Sidang Tahunan 2024, yaitu pertama Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka HUT RI yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para tamu undangan.

Kemudian Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di mana tahun ini DPR menjadi tuan rumah. Pada agenda Sidang bersama DPR dan DPD esok, Puan akan menyampaikan pidato kenegaraan.

Lalu agenda ketiga pada rangkaian Sidang Tahunan adalah Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan terakhir DPR untuk periode 2019-2024.