Surya Paloh Sebut Anies Tak Kecewa NasDem Cabut Dukungan

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, Anies Baswedan tak kecewa partainya mencabut dukungan untuk mengusung di Pilgub Jakarta 2024. Dia menyebut Anies sudah cukup

Dia mengatakan, sudah bertemu dengan Anies pada Kamis (16/8). Dalam pertemuan itu, Surya Paloh menyampaikan bahwa NasDem batal mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024.

"Enggak (kecewa), saya pikir beliau cukup matang, adik satu itu hebat dia," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Dia bisa menerima itu, enggak ada masalah bagi dia," imbuhnya.

Meskipun peluang maju di Pilgub Jakarta 2024 kian menipis, dia meyakini Anies masih memiliki peluang menjadi pemimpin dan melanjutkan kiprah di dunia politik.

Dia menyebut, Anies masih tergolong muda dan aset yang penting untuk bangsa. Hanya saja Pilgub Jakarta 2024 bukan momentum untuk Anies.

"Saya pikir dengan potensi yang ada pada dirinya, itu enggak bisa kita pungkiri. Usia masih relatif muda, ya kan, masih energik, sejumlah pengalaman telah dilaluinya, saya pikir ini merupakan aset yang berarti juga untuk negeri ini. Memang bukan saat ini momentum dia, saya pikir itu biasa," kata Surya Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh mengatakan NasDem tidak akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Paloh menyatakan hal itu usai bertemu Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

"Iya, jelas itu (NasDem tak dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024)," kata Surya Paloh

Dia tak bicara banyak mengenai hal ini dan hanya menyebut dirinya telah memberitahu Anies jika NasDem tak akan mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024. Paloh menyampaikan ke Anies jika momen mantan Gubernur Jakarta ini bukanlah di Pilkada 2024.

"Saya sudah beri tahu Pak Anies 'Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta Raya. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan'. Ada pemahaman itu," tambahnya.