Meriahkan HUT ke-79 RI, Prilly Latuconsina Ajak Anak Muda Cinta Budaya Lokal

ERA.id - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut dan menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh artis Prilly Latuconsina. 

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini mengaku akan membuat konten yang mengejutkan publik. Tetapi, ia masih merahasiakan konten apa yang akan dibagikan Prilly di media sosial. 

Prilly Latuconsina teringat di HUT Kemerdekaan RI tahun lalu. Lewat Instagram pribadinya, ia menunjukkan kemampuannya menyelam sambil membawa bendera Merah Putih seorang diri di atas terumbu karang. Ia dengan penuh semangat mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut.

"17 Agustus kontennya lihat nanti. Kalau tahun lalu mengibarkan bendera di bawah laut. Aku liburan sering di indonesia, khususnya Indonesia Timur. Mancing juga di Indonesia," ujar saat ditemui di Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (15/8).

Jelang perayaan Kemerdekaan RI, Prilly berharap agar masyarakat Indonesia, terutama anak muda bisa mencintai budaya lokal. Ini merupakan langkah awal cinta Tanah Air.

"Dengan mengaplikasikan budaya lokal dikehidupan sehari-hari. Aku berharap banget dengan digital asetku memberikan contoh ke followers atau siapapun yang membuka Instagram aku, bahwa aku bangga banget pakai produk lokal. Kayak hari kebaya, aku pakai konten pake kebaya," imbuhnya

"Merayakan semua yang ada dinegara kita punya. Dari budayanya, pakaiannya, produk lokalnya, filmnya. Itu sudah aku terapkan dikeseharian dan hobi-hobiku," lanjutnya.

Sebagai produser film di Sinemaku Pictures, Prilly Latuconsina mengaku sering membuat film yang mengangkat tentang Indonesia. Ada pun salah satu film yang menampilkan para pemain beradegan sedang makan di angkringan. 

"Angkringan itu ciri khas tongkrongan anak muda. Kayak sekolah itu memperlihatkan identik Indonesia-nya, dari SD, SMP, SMA," katanya.

Selain itu, perempuan berusia 28 tahun ini juga selalu mengunjungi destinasi wisata di Indonesia. Ia sering memperlihatkan pesona wisata alam di Tanah Air lewat media sosialnya.

"Destinasi wisata, aku hobing diving. Itu pasti ke Indonesia, terutama Indonesia Timur untuk mempromosikan kekayaan Indonesia. Sangat-sangat cantik, nggak kalah sama spot wisata luar negeri," bebernya.

"Semua aku lakuin pasti selalu ada hubungan Indonesia. Mempromosikan produk lokal, semua kegiatannya juga. Secinta itu aku sama Indonesia dan memanfaatkan digital aset untuk mempromosikan bangsa ini." lanjutnya.