Beri Sinyal Tinggalkan Anies, PKS Akan Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta 19 Agustus Mendatang

ERA.id - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini memberikan sinyal partainya untuk meninggalkan Anies Baswedan. Dia mengatakan, PKS bakal mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang nantinya diusung di Pilkada Jakarta 2024 pada 19 Agustus mendatang.

"PKS akan mengumumkan calonnya pada tanggal 19 bulan Agustus," kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Meski sebelumnya PKS telah mengumumkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jakarta, Jazuli menjelaskan, partainya tidak bisa mengusung sendiri.

Oleh karena itu, dia mengatakan, PKS perlu melakukan komunikasi dan membangun koalisi dengan partai politik lainnya. Jazuli pun berharap agar tidak ada kotak kosong di Pilkada Jakarta.

"Karena itu PKS tidak boleh arogan. PKS harus membuka diri untuk melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada, khususnya yang ada di DKI yang punya suara. Karena itu PKS akan tetap membangun kebersamaan yang paling mungkin bisa ketemu dalam visi misi kedepan," jelas Jazuli.

"Saya berharap tidak ada kotak kosong," sambungnya.