Pemeriksaan Gratis dari Ai Care untuk Warga di Momen HUT ke-79 RI

ERA.id - Memeriahkan momen hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Ai Care bikin agenda menarik berupa pemeriksaan kesehatan gratis yang bisa diikuti warga di sekitar Gedung VOI Media, pada Jumat, 16 Agustus 2024. 

Agenda yang bertajuk "Konsultasi Merdeka" ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli pada kesehatannya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Kami memilih momentum peringatan HUT ke-79 RI untuk acara Konsultasi Merdeka ini. Target kami memang belum banyak, karena ini acara perdana maksimal kami bisa melakukan pemeriksaan sebanyak 50 pasien," ujar Sean Edberd Lim MBBS atau biasa disapa dr. Elis di Jakarta, seperti dikutip VOI.

Lewat acara ini, pasien yang sudah terdaftar bisa menjalani pemeriksaan kesehatan tubuh seperti tekanan darah, gula darah, kolesterol hingga asam urat secara gratis.

Selain itu, Ai Care juga menyediakan obat-obatan untuk penyakit yang bisa ditangani.

Konsultasi Merdeka (Dok. AI Care)

"Jenis obat yang kami sediakan memang tidak semua penyakit, hanya untuk penyakit yang bersifat umum. Kalau ada temuan penyankit yang sifatnya serius kami akan rujuk ke fasiltas kesehatan terdekat dan memberikan resep yang sesuai," ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu pasien yang dalam pemeriksaan terdapat ganguan kesehatan tertentu. "Selain itu, lanjutnya, dokter yang bertugas bisa memberikan saran atas temuan yang didapat saat melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi," paparnya.

Jika kegiatan ini berhasil dan mendapat sambutan dari masayrakat, masih kata Elis, pihak AI Care akan melakukan kegiatan sejenis yang lebih besar dan lebih banyak lagi cakupan layanannya.

"Doakan semoga acara Konsultasi Medeka ini berjalan lancar dan bisa dirarakan manfaatnya bagi pasien yang sudah melakukan resgitrasi. Jadi kalau ada yang ingin berpartisipasi silahkan daftar dan scan barcode pendaftaran yang sudah kami sebar Selanjutnya datang pada jadwal yang sudah ditentukan," urainya.

Tentang Ai Care

Era teknologi yang makin canggih membuat pemeriksaan kesehatan kini sudah mengkolaborasikan ilmu kesehatan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

Ai Care adalah menggabungkan teknologi AI dengan tenaga kesehatan professional untuk memberikan perawatan yang terbaik.

Ai Care berusaha menghadirkan informasi dan tenaga kesehatan di genggaman tangan Anda kapan pun dan di mana pun. Dengan bantuan teknologi AI, kami menghadirkan bantuan untuk meringankan beban dokter kami.

Sehingga dokter dapat lebih fokus pada tujuannya yaitu memberikan perawatan dan penanganan terbaik untuk pasien-pasiennya. Selain itu, teknologi kami juga menawarkan informasi medis yang tepat dan akurat untuk membantu pasien dalam mengambil keputusan yang tepat dan menjaga kesehatannya.