Nongkrong Seru Sambil Menikmati Es Kopi hingga Cheesecake Truffle yang Viral

ERA.id - Nongkrong di kafe kini tak cuma bicara soal nuansa hingga tempat yang disuguhkan, tapi juga rasa dari setiap makanan.

Tak sedikit kafe-kafe di zaman sekarang yang memberikan hidangan unik yang memanjakan lidah, tapi juga tempat yang seru untuk nongkrong bareng teman. 

Seperti halnya Raindear Coffeehouse yang bertempat di Jl. Kantor. Pos No.6, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.  

Kafe yang sering disebut Raindear 2 ini sengaja dirancang dengan memadukan estetika modern dan kenyamanan, menghadirkan berbagai spot foto menarik di setiap sudutnya. 

Mulai dari konsep industrial yang estetik modern hingga sentuhan alami yang menenangkan dan asri. Setiap sudutnya pun layak untuk dijadikan spot foto, bahkan cocok untuk mempercantik feeds Instagram kamu. 

Apalagi suasananya yang sangat cocok untuk nongkrong atau sekadar berkumpul bersama teman-teman mau pun keluarga. 

Minuman dan makanan lezat kekinian

Es Kopi Bogor Raindear (ERA/Dinno)

Raindear 2 memiliki berbagai hidangan lezat dan kekinian yang bisa memanjakan lidah. Menu yang ditawarkan merupakan perpaduan antara makanan lokal dan internasional dengan sentuhan kreatif. 

Misalnya saja Es Kopi Bogor yang lembut dan creamy. Minuman ini diracik menggunakan kopi lokal robusta yang berpadu dengan susu yang gurih dan creamy. 

"Salah satu yang menjadi best seller di kafe ini adalah Es Kopi Bogor, yang menggunakan biji kopi lokal untuk menghadirkan cita rasa autentik dengan varian yang berbeda. Bahkan dalam sebulan bisa habis ribuan cup," ungkap Eron, Area Manager Raindear Coffeehouse, baru-baru ini. 

Tak cuma original, Es Kopi Bogor ini juga memiliki berbagai varian lain seperti pandan, salted caramel hingga oatmilk.

Rekomendasi menu selanjutnya yang dapat dicicipi saat nongkrong lainnya adalah nasi goreng cumi hitam. 

Nasi Goreng Cumi Hitam (ERA/Dinno)

Nasi goreng umumnya sudah menjadi makanan favorit banyak orang di Indonesia, tetapi bagaimana jika nasi goreng tersebut disajikan dengan tinta cumi yang pekat? 

Nasi Goreng Cumi Hitam termasuk salah satu inovasi kuliner yang memberikan sensasi rasa berbeda. 

Tinta cumi yang biasanya hanya ditemukan dalam masakan Italia seperti pasta, kini diadaptasi menjadi nasi goreng dengan rasa gurih dan sedikit manis. 

Tekstur cumi yang kenyal berpadu dengan nasi goreng yang kaya bumbu, membuat hidangan ini begitu menggugah selera.

"Kami sengaja menggunakan cumi Bangka karena terkenal akan kualitas daging cumi dan tintanya yang tidak terlalu amis. Basicnya nasi goreng Jawa, ada bumbu kuat seperti bawang merah, putih hingga kecap,"

"Makanan ini termasuk sulit diolah, karena kalau sembarangan, cita rasa nasi gorengnya bisa jadi tidak keluar dan rasanya menjadi amis," papar Sashi Sopian, Corporate Executive Chef dari Raindear dan Altro. 

Truffle Cheesecake yang viral (ERA/Dinno)

Setelah menikmati makanan berat, waktunya menjajal dessert unik yang lagi viral, yakni truffle cheesecake. 

Truffle cheesecake sendiri merupakan perpaduan kuliner baru karena truffle biasanya diolah menjadi masakan, tetapi ini diaplikasikan pada hidangan penutup. 

Pada dasarnya, dessert viral yang satu ini terdiri dari spongecake berwarna hitam yang dikemas agar menyerupai truffle, kemudian dikombinasikan dengan cheesecake sebagai layer bawahnya. 

Saat digigit pun, cheesecakenya langsung lumer di mulut, serta ada sensasi sedikit bertekstur dari spongecakenya.

"Kami menghadirkan truffle cheesecake agar konsumen bisa merasakan dan mengalami pengalaman baru saat makan cheesecake," ucap Pastry Chef Mulyady.